Rabu, 24 November 2010

TV ADVANTE 21

TV ADVANTE 21
by:Asiatronik
Perlengkapan elektronik - audio video

Problem kerusakan : Gambar setelah 5 menit ada garis zigzag horisontal dari atas sampai kebawah , sedangkan suara kadangkala hilang .

* Dalam langka pertama buka tutup dan bersihkan , selanjutnya pengamatan sparepart sebagian elko di areal power suplay sudah banyak yang aus /dalam arti elko sudah mengalami cacat fisik yaitu elko gelembung dan kalau dipegang bodynya panas .

* Dalam langka selanjutnya pergantian pada elko - elko yang mengalami cacat fisik 470/35 ,1000/50v ,220/160 v , 22/250 v , dan solder ulang pada areal mainboard pcb yang mengalami ngefong tersebut , sedangkan pada suara yang kadangkala tidak bunyi ganti langsung transistor MUTE nya c1815 .

* Setelah semua sparepart sudah diganti sekarang waktunya untuk coba dihidupkan ,power dinyalahkan indikator hidup kemudian gambar dan suara mulai muncul selanjutnya di coba sampai 2 jam , ya..sudah ..OK semua baik gambar maupun suara sudah normal dan sempurna.

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan yang terjadi pada tv advante , semoga dapat bermanfaat ===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar