Selasa, 23 November 2010

STAVOL MATSU POSISI MATI

STAVOL MATSU POSISI MATI TOTAL
by:Asiatronik
Perlengkapan elektronik - fungsi menyetabilkan voltase listrik.

Problem kerusakan : indikator level dan switch mati.

* Langka dalam perbaikan buka tutup , bersihkan dan kemudian dalam langka pengamatan , sepertinya fisik komponen tidak ada tanda - tanda kendala problem kerusakan dan bau hangus .

* Dalam langka pengukuran sparepart yang dimulai dari kabel steker ac , yang kemudian masuk keareal stavol pada switch , dari pengukuran dengan avometer ternyata kabel salah satunya tidak sambung ,setelah diurut ternyata ada kabel yang ngefong /tidak kontak /putus ,dekat colokan steker ac .

* Dalam langka terakhir mengganti kabel steker tersebut dengan yang baru ,kemudian setelah kabel terpasang sekarang waktunya coba untuk dihidupkan ya...OK stavol langsung hidup dan dalam pengukuran voltase output ternyata sudah normal ,220 volt.

* Biasanya kerusakan seperti hal ini disebabkan karena faktor human error , yaitu pada waktu menarik steker ac dari colokan , bukan stekernya yang ditarik tapi kabelnya yang ditarik ,sehingga kabel akan mengalami aus /rantas yang kemudian akan terjadi putusnya kabel.

* Demikian sekilas info mengenai stavol matsu dan salah satu problem kerusakannya semoga dapat menambah wawasan Anda dan tentunya bermanfaat===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar