Kamis, 25 November 2010

FACSIMILE PANASONIC KX KT 931


Facsimile Panasonic KX-KT 931.
by:Asiatronik
Peralatan elektronik komunikasi - trans data -fotocopy.

Problem kerusakan : Telepon normal sedangkan kerusakan ada di facsimile , yaitu tidak dapat mengeluarkan hasil data atau tulisan pada print outnya .

* Sebelum langka prosedur pengamatan buka dulu tutup dibawah facsimile , kemudian bersihkan .Facsimile ini kelihatan baru dan pertama kali rusak itu bisa terlihat dari segel maupun modul mainboard pcb yang masih kelihatan baru .

* Dalam langka perbaikan kabel steker ac dicolokan , posisi sudah dihidupkan disini terlihat didisplay yaitu ada tulisan COVER OPEN -maksudnya bahwa posisi tempat meletakkan kertas printer keadaannya terbuka , padahal kenyataannya kalau dilihat sudah tertutup dengan rapat.

* Kalau mengalami keadaan seperti ini , yaitu cover sudah tertutup rapat tapi tulisan di Display monitor cover masih dinyatakan open , ini disebabkan karena ada sensor switch didalam tempat kertas printer yang tidak bekerja dengan semestinya .

* Buka modul areal sensor switch cover open berada , disini switch diukur dengan avometer kalau waktu diukur switch masih bisa dipakai ya dibersihkan saja tapi kalau sudah aus ya diganti saja , selanjutnya areal modul sensor switch dipasang kembali . Sekarang waktunya untuk menghidupkan lagi facsimile , terlihat di Display monitor sudah tidak ada tulisan cover open lagi ,dan coba di print out data atau tulisan ternyata sudah normal , dan akhirnya tutup kembali .

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan yang terjadi pada facsimile panasonic kx-kt 931 semoga dapat menambah wawasan Anda dan tentunya bermanfaat===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar