Jumat, 24 September 2010

Tips Menghindari Stress



Mengatasi Stress - Tips Stress - Cara Menghindari Stress.

* Beberapa Survey membuktikan bahwa semakin tua dunia maka semakin banyak orang mengalami stres. Karena itulah sangat banyak sekali tersebar di Internet mengenai Cara Mengatasi Stress, Tips Menghindarinya, dan meminimalisir hal tersebut.

* Stres sendiri adalah perasaan tertekan, yg membuat orang mudah tersinggung, mudah marah, konsentrasi terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Stress juga didefinisikan sebagai kondisi dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Letupan-letupan emosi memang kerap terjadi dikala seseorang dihadapkan pada kondisi ini.

* Beberapa penyebab stress bisa datang dari berbagai sumber, misalnya masalah yg menimpa diri kita, adaptasi yg gagal, faktor ekonomi, disharmonisasi hubungan, penyakit yg diderita, Pusing memikirkan Contoh Skripsi untuk TA dan juga beberapa kondisi dimana orang akan mengalami tekanan.

* Nah dibawah ini akan diberikan beberapa tips atau Cara Mengatasi Stress. Silahkan simak baik-baik dan semoga Anda dapat menerapkan jika mengalami hal sedemikian ini :

Tips Mengatasi Stress :

1. Nikmati hidup ini sesuai realita yg ada dan dengan penuh rasa bahagia.
2. Berhenti berfikir negatif dan psimis, tanamkan pemikiran positif dan optimis
3. jadilah orang yang asertif yaitu memiliki kepercayaan diri dan harga diri, bertindak secara rasional dan dewasa, menyatakan secara langsung apa yang diinginkan, memiliki pendekatan yang khas terhadap hidup, jujur, positif, terbuka, serta menghargai dan memahami orang lain seperti yang dilakukan terhadap diri sendiri.
4. Jangan terlalu berlebihan dalam membesarkan masalah.
5. Banyak-banyaklah latihan pernapasan, bisa dengan melakukan Yoga ataupun relaksasi diri.
6. Olahraga dan Rekreasi terbukti mampu menekan angka stres, memasak juga bisa menekan stress tentunya disertai perasaan senang dan bangga akan kreasi anda itu.
7. Bermainlah beberapa game atau permainan yg bisa membuang rasa tekanan pada diri anda.
8. Berusaha melakukan sesuatu secara tulus dan ikhlas. Ketulusan akan menghindari seseorang dari kekecewaan.
9. Kurangi perilaku negatif, banyak orang berkata menonton Film horor dapat menghilangkan stress, namun sayangnya ini hanyalah sebuah doktrin.
10. Istirahat, tidur, dan makan secara teratur.

* Demikian sekilas info mengenai bagaimana
Cara mengetahui Mengatasi Stress?, ternyata mudah bukan? lakukan dan cobalah terapkan pada kehidupan anda, saya yakin ini akan sangat membantu Anda semoga bermanfaat.=== Info Asiatronik ===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar