Minggu, 19 September 2010

Strategi Mencapai Kesuksesan Dan Kekayaan

Ada 5 Strategi yang dapat Anda capai untuk kesuksesan dan kekayaan yaitu melalui :

1. Sikap profil anda .

Sikap adalah satu faktor penentu kesuksesan dalam tindakan apapun juga perkara yang anda lakukan. Einstein mengatakan bahwa sikap adalah 99% penentu kesuksesan atau kegagalan seseorang.


Anda semestinya mempunyai sikap berpikir yang positif dalam berbagai bidang yang anda lakukan /jalani dalam hidup ini , jika anda mau memperoleh kesuksesan dan kekayaan.


Apakah anda sedang sadar, atau tidur, bekerja – apa pun juga yang anda lakukan, anda semestinya menanamkan sikap positif. Apabila suatu hal tidak menjadi seperti yang anda harapkan, anda seharusnya terus bersikap positif. Jika anda bangun lewat, jangan merasa bosan, sebaliknya anda harus berpikiran positif dan berkata kepada diri anda sendiri “ Ok, hari ini aku terlambat bangun, sekarang aku perlu lakukan yang terbaik untuk hari ini”.


Saya tidak percaya bahwa mereka yang sukses pada hari ini bisa mencapai tahap itu tanpa mempunyai sikap yang baik dan positif.


Sebenarnya lebih mudah untuk berpikiran negatif, dan untuk pengetahuan anda, untuk berpikiran positif memerlukan sedikit usaha. Tempelkan satu tulisan di atas meja anda, di dalam mobil, cermin dikamar mandi yang tertulis “SIKAP”. Apabila anda melihat tulisan itu, berhenti sejenak dan berpikir tentang usaha yang sudah berlaku pada hari itu, dan jika ada kalanya anda merasa tidak berpikiran positif, pikirkan semula dan teruskan kerja yang anda lakukan.


Jika anda bersikap positif, semua perkara yang anda lakukan akan menjadi lebih mudah. Jika ada perkara yang tidak suka anda lakukan, jangan biarkan sehingga pada saat akhir, bahkan lakukan dulu perkara tersebut dan fikirkan “Saya mau mengerjakan kerja ini sampai selesai kemudian saya bisa buat kerja yang saya suka !”. Cobalah tehnik ini dan anda pasti akan merasakan perbedaannya.




2. Ambil tindakan tegas .



Jika anda mempunyai ide yang bagus tidak menjadi masalah, tetapi anda perlu membuat tindakan yang tegas . Kemudian apabila anda sudah mulai melakukan sesuatu, anda perlu mengambil beberapa lagi langkah seterusnya sampai mencapai kesuksesan itu sendiri.


Jika anda mempunyai peluang atau ide pada saat ini, mungkin sesuatu yang sudah lama anda pikirkan, berhenti berbicara dan berpikir tentangnya – LAKUKAN SAJA.dan KERJAKAN PELUANG tersebut .


Jika mempunyai banyak sahabat yang datang dan berbicara tentang ide-ide bisnis ini adalah salah satu keuntungan untuk membentuk jaringan baru . dari mereka kita akan dapat ilmu baru , pengalaman baru untuk menambah wawasan dan membuat percaya diri dalam membuat keputusan atau tindakan yang tegas .




3. Tukar Bagaimana Anda Diprogramkan

Sejak dari bangku sekolah kita selalu berpikir seperti yang selalu diberitahu oleh orang tua kita bahwa “ belajar yang pandai supaya dapatkan kerja yang baik”. Saya harapkan belajar disekolah sebagai sarana ,tambahan ilmu dasar untuk menuju kalau kita kesulitan dalam memecahkan masalah kadang dengan ilmu dasar tersebut dapat memecahkan persoalan di bisnis anda sendiri! misal : mathematika ,fisika ,ekonomi dll.


Sekarang 80% jutawan mencapai impiannya mereka dengan memulai bisnis sendiri. Mungkin anda sudah maklumi , jika anda benar-benar mau kebebasan keuangan, masa depan ialah dengan membuka usaha sendiri.


Sudah tentu bisnis sendiri harus menanggung resiko, dan anda bisa mengurangi resiko tersebut dengan memulainya secara sampingan, dan gunakan tehnik dengan modal yang kecil, tetapi keuntungannya lumayan dan menguntungkan.



4. Tuliskan Apa Yang Anda pikirkan

Tidak peduli sebaik apapun memori yang anda miliki , kadang kala terlupakan ide apa yang pernah terpikirkan, makanya tulis semua ide yang ada dipikiran anda agar supaya memory anda tidak ter penuhi dengan informasi yang lain. Apabila anda menulisnya maka sewaktu waktu kita butuhkan masih tersedia tulisan ide tersebut .


Jika anda mempunyai ide – tuliskan.
Jika anda mempunyai masalah – tuliskan.


Apabila anda sering menulis suatu masalah tentang ide ide baru , maka anda akan mendapat wawasan berpikir yang lebih luas lagi , apalagi bisa mengetrapkannya kedalam hal yang nyata ini akan lebih cepat nya anda mencapai kesuksesan .




5. Tetapkan Tujuan Dan Impian

Jika anda tidak mempunyai sasaran, anda tidak akan dapat apa-apa. Anda harus mempunyai misi /tujuan , anda perlu tahu kemana arah tujuan anda, dan berusahalah untuk mencapainya dan senantiasa ingat akan impian anda .kesuksesan kadang datangnya berawal dari mimpi yang kalau kita terapkan dengan sungguh sungguh akan membuahkan keberhasilan .


Anda mesti mempunyai tujuan jangka panjang, untuk tempo 5 tahun yang akan datang, kemudian anda perlu berusaha untuk mencapainya, kemudian tetapkan tujuan jangka pendek yang lebih mudah dicapai contohnya dalam setahun, sebulan dan seminggu.



Saya harap 5 strategi diatas dapat menolong anda untuk mencapai kesuksesan dengan lebih mudah dan cepat. (LaRedo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar