Sabtu, 06 November 2010

TUNER TAPE MOBIL - rockgate

TUNER TAPE MOBIL - rockgate

Perlengkapan elektronik audio pada mobil

Problem kerusakan :

* Power dan indikator led display mati .

* Dalam langka pengamatan setelah perangkat dibuka , terlihat didalamnya masih terlihat bersih dan masih kelihatan baru , pertanyaanya masih baru kok sudah mati , memang namanya saja barang elektronik serba gak pasti , kadang barusan beli dari toko setelah dicoba 1 jam sudah mati .

* Sekedar saran kalau Anda mau beli perangkat elektronik , sebaiknya cari yang ada jaminannya yang berupa kartu garansi dan jangan sampai hilang kartu garansinya , soalnya sebagai barang bukti jaminan , jika terjadi kerusakan sebelum habis masa garansi tersebut .

* Dalam langka perbaikkan ternyata switch mikro pada power on /off mengalami kerusakan , langsung saja dengan pergantian komponen mikro switch dengan yang baru . setelah switch terpasang , sekarang waktunya untuk mencoba dihidupkan OK ternyata indikator display sudah bisa hidup , Dalam pengetesan pada tuner dan tape tidak ada kendala , normal semua . Dan yang akhirnya tutup kembali perangkat tersebut .

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan yang terjadi pada spare part mikro switch power semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat===Asiatronik===

2 komentar:

  1. benar ya gan kerusakan pd backlight klo rockgate blank & tdk berfungsi touch screenx. ada gk sparex untuk backlight rockgate atau bisa gunakan spare dr pihak ketiga ya. mohon bantuanx

    BalasHapus