Jumat, 05 November 2010

FAN /KIPAS ANGIN

FAN / KIPAS ANGIN

Perlengkapan elektronik untuk rumah , kantor.dll.

Problem kerusakan :

* Pada posisi switch timer dihidupkan , kipas berputar sangat pelan selanjutnya ada suara noise/ribut , yang terdengar pada motor dinamonya.

* Dalam langka pengamatan setelah fan dibuka , terlihat didalamnya terutama pada motor dinamo , debu yang melekat sangat tebal ,hal seperti demikian ini yang dapat memperlambat jalannya putaran dinamo .

* Dalam tahap berikutnya baik motor dinamo maupun di kotak kipas , semua harus dibersihkan dari debu yang melekat , terutama pada dinamo karena pusat putaran ada pada komponen ini , dan di antara celah - celah angker rotor dan bosch tersebut tidak boleh kotor , karena akan menghambat jalannya putaran motor , setelah dibersihkan diberi stempet pada celah - celah nya , yang berguna untuk menghindari suara noise dan meredam panas pada gesekan ke dua logam tersebut .

* Dalam tahap akhir setelah semua dibersihkan dan di beri stempet ,sekarang waktunya untuk mencoba dihidupkan , pada switch kecepatan 1 di tekan posisi on , dari sini ternyata putaran kipas sudah cukup kencang , berikutnya pada switch kecepatan 2 dan 3 , putaran semakin kencang ,dalam hal ini semua sudah berjalan dengan sempurna sekarang tinggal menutupnya.

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan yang terjadi pada kipas angin , semoga dapat menambah wawasan Anda dan bermanfaat ===Asiatronik===


1 komentar:

  1. mas
    stempet itu apaan ya mas ???

    cara ngeganti BOCSh kipass angin gimana ya ???
    mohon pencerahannya :)

    BalasHapus