Selasa, 12 Oktober 2010

Dispenser mini :

Dispenser mini : peralatan rumah tangga

* Problem kerusakan :

* Tidak ada reaksi apapun meskipun swith posisinya sudah on .
Dalam pengamatan pada posisi tutup belakang sudah terbuka ,

* langsung saja mengukur pada salah satu komponen yaitu swith setelah diukur dengan avometer ternyata swith power normal ,dilanjutkan ke areal sensor panas yaitu komponen yang menempel ditabung air pemanas yang namanya THERMOSTART yang berfungsi sebagai alat pengatur suhu , jika suhu temperatur panas air didalam tabung sudah sesuai dengan nilai sensor maka komponen sensor akan mati.

* Didalam dispenser ini terdiri dari :

1.Tabung air .
2.Elemen pemanas.
3.Thermostart.
4.Swith power.
5.Pipa air .

* Kerusakan pada dispenser ini ternyata pada thermostart yang tidak dapat menghubungkan antara tegangan listrik ke elemen pemanas .sehingga dispenser tidak bekerja atau mati .

* Langka selanjutnya mengganti komponen thermostart tersebut dengan nilai temperatur yang sama , setelah diganti dengan thermostart yang baru , sekarang waktunya untuk mencoba .ternyata ya ya dispenser langsung hidup dan berfungsi normal semua .

* Demikian sekilas info mengenai dispenser yang tidak panas dan cara mengatasinya semoga bermafaat ===Asiatronik===

1 komentar:

  1. bagaimana cara perbaikan dispenser kerusakan pada elemen pemanas,semua komponen sdh saya cej 1-1,tp hasilnya air yg keluar tetap dingin. bagaimana cara membuat elemen pemanas dan bahannya apa saja.terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus