Rabu, 13 Oktober 2010

Tips cara monitor bisa untuk tv dan computer

* INFO : MENGENAI TV TUNER UNTUK MONITOR .

* Agar supaya monitor computer dapat berfungsi ganda , bisa untuk computer dan untuk tv bagaimana caranya ?.

* Kadang banyak juga yang menanyakan tentang hal ini .mungkin bagi yang sudah mengerti oh gampang ,oh mudah !, tapi bagi yang awam mungkin banyak juga yang bingung ,lha sedangkan tujuan dari informasi ini hanya untuk teman teman yang belum faham tentang alat dan kegunaanya .

* Modul TV TUNER ini terdiri dari :

1.Tv tuner.
2.Remote control.
3.Adaptor /power suplay .
4.Kabel ke cpu.
5.Kabel input audio video .

* Sedangkan urutan tentang cara pemasangan dimulai dari :

1. Kabel VGA monitor dimasukkan ke tv tuner , pada soket vga .
2. Kabel antena tv dimasukkan ke tv tuner , pada soket antena .
3. Kabel adaptor dimasukkan ke tv tuner , pada soket dc .
4. Ada 1 kabel lagi untuk dimasukkan ke cpu ,dari tv tuner.
5. Ada kabel input untuk AUDIO VIDEO fungsinya jika anda ingin melihat DVD,VCD ,handycam dapat langsung dimasukkan melalui input ini .

* Untuk menghidupkan TV TUNER ini harus satu satu tidak dapat bersamaan dengan computer maksudnya jika kita ingin computer maka tv pada remote atau tombol pada tv tuner posisi harus dimatikan tapi sebaliknya kalau menginginkan tv nyala , tinggal remote dihidupkan .

* TV TUNER ini sudah beredar banyak dipasaran terutama ditoko elektronik ,toko computer,dll.kalau mau membeli jangan lupa melihat jenis monitor anda ,karena ada 2 macam tv tuner dan perbedaanya terletak pada RESOLUSInya untuk :

1.Monitor LCD,lebih tinggi resolusinya.
2.Monitor tabung,sedang.

* Demikian sekilas info mengenai cara memaksimalkan fungsi dari monitor ini , jika timbul kejenuhan dalam pekerjaan anda maka tinggal tekan remote control untuk dapat mencari hiburan didunia yang lain . ===Asiatronik===



2 komentar:

  1. Kalau Remote TV tuner, apakah bisa diganti dengan remot universal TV biasa??dan bagaimana cara pemakaiannya, mohon bantuannya, Terimakaasih..

    gesang86@gmail.com

    BalasHapus