Minggu, 03 Januari 2010

SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION)


SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION)

Seo atau Search Engine Optimization adalah Suatu metode atau cara agar blog atau situs kita terindex pada 10 besar di Search Engine atau Mesin Pencari pada salah satu keyword atau kata kunci. Seperti kita tahu Mesin Pencari itu ada banyak sekali jumlahnya tapi saya ambil saja 3 yang paling populer contohnya adalah :

1.Google.com (Paling Populer) .

2. Yahoo.com,

3. Msn.com .

* Dengan Teknik SEO ini blog kita bisa mendapatkan pengunjung atau visitor. Kok Bisa begitu ? Coba tanya pada diri anda sendiri. Jika ada sebuah permasalahan atau mencari sebuah artikel atau makalah yang tidak tahu sama sekali pasti teman-teman semua buka Google.com dan pada kolom search akan mencari sebuah kata kunci yang jadi permasalahan kita tadi. Contohnya saja teman-teman semua cari makalah tentang biologi. Nah situs-situs yang ada di halaman 1 itulah yang disebut situs yang Search Engine Friendly atau Berteman dengan mesin pencari. Dengan situs kita keindex di mesin pencari urutan 1-10 besar maka yang terjadi adalah situs kita semakin populer di mata masyarakat. Dengan Semakin populernya situs kita, maka akan semakin banyak juga yang bisa kita jual dalam blog kita.

Teknik SEO Yang Paling Mudah Untuk Dipahami :

1. Dalam Pembuatan Artikel masukkan kata kunci yang ingin anda optimalkan kurang lebih 8% kata dari keseluruhan kata-kata yang ada di dalam artikel anda. Contohnya saja jika anda tulis 1 artikel ada 100 kata maka 8 kata harus berisi kata kunci tersebut..
2. Buat Artikel sendiri yang menarik dan topiknya sedang hangat dibicarakan. Yang penting tidak copy paste dari situs dan blog lain.
3. Link Exchange atau tukeran link. Link yang di anggap oleh Google dan search engine lainnya adalah link berbentuk text. Bukan gambar dan yang lainnya. Jadi kita usahakan Ngeblog sambil kenalan dan cari blogger -blogger lain. Setelah kenalan, baru deh tukeran link blog.
4. Berikan Text Link yang tepat (sesuai keyword yang anda mau optimalkan) saat tukeran link atau memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama.
5. Iklan di Situs Iklan Baris Gratis. Tapi Iklanlah yang sewajarnya saja. Jangan Spamming.
6. Buat beberapa blog untuk mensupport blog utama anda.
7. Adanya Oneway Backlink (Backlink satu arah) kepada artikel yang memiliki topik yang sama, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine.
8. Submit artikel-artikel blog anda di social media luar negeri seperti digg.com , kalau indonesia seperti lintasberita.com
9. Blogwalking dan tinggalkan komentar di blog-blog teman anda. Dikarenakan ini juga merupakan backlink gratis dan pendatang trafik. Tetapi berkomentarlah sesuai dengan posting dan jangan spaming.
10. Review Blog baru anda diblog yang telah lama beroperasi.
Teknik SEO adalah alternatif termudah dan termurah dalam mencari pengunjung. Masih ada alternatif lain untuk mencari pengunjung, yaitu dengan cara Iklan Berbayar. Tapi kita harus mengeluarkan dana berlebih jika kita menggunakan metode iklan berbayar ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar