Minggu, 03 Januari 2010

Jenis Bahan Pangan Alami yang Beracun

Kenali Bahan Pangan Di Sekitar Kita Yang Dapat Menyebabkan Efek Racun Bagi Tubuh

Menyambung postingan sebelumnya tentang beberapa Kebiasaan Buruk Setelah Makan yang terkadang sering kita lakukan, kini penulis akan berbagi seputar, Jenis Bahan Pangan Alami Beracun disekitar kita.

Proses Keracunan atau Toksik dapat menyerang siapa saja. Namun dengan mengenal, Jenis Bahan Pangan Alami Beracun, setidaknya kita dapat mengurangi resiko keracunan bagi tubuh kita. Sama halnya dengan penggunaan bahan kimia yang terdapat dalam makanan, beberapa zat kimia juga dapat menyebabkan penyakit hingga keracunan (Methyl P-Hydroxybenzoate, Pengawet Pada Indomie).

Termasuk kedalamnya, beberapa hal penting yang wajib kita tahu yakni Suplemen Makanan. Beberapa suplemen makanan banyak beredar disekitar kita. Apa saja yang harus kita perhatikan dalam penggunaannya? Multivitamin Yang Wajib Dikonsumsi, Kopi Bukanlah Penyebab Kanker Usus, Tips Mengatasi Flu Dengan Obat Tradisional, Suplemen Habbatusauda Untuk Semua Penyakit Kecuali Kematian, dsb.

Nah, apa saja yang menjadi pembicaraan di postingan kali ini?Kenali Jenis Bahan Pangan Alami Beracun yang ada disekitar kita, antara lain :

Pertama, Singkong Racun. Makanan khas penduduk Indonesia ini mengandung racun yang bernama Linamarin dan Lotaustralin yang termasuk golongan Siaogenik. Racun-racun ini memiliki manifestasi buruk bagi tubuh kita, yakni : Mual, muntah, pusing, sesak nafas dan percepatan denyut nadi jantung.

Kedua, Jamur Beracun. Mengandung Amatoksin dan Palotoksin yang ada didalamnya bisa menyebabkan pusing, mual, muntah, sakit perut parah sampai dengan diare.

Ketiga, Jengkol. Makanan yang sering dijumpai oleh kita dibeberapa rumah makan di kota Jakarta ini ternyata mengandung Asam Jengkolat yang dapat mengakibatkan penyakit yang menyerang saluran kencing. Keracunan jengkol ditandai dengan sedikitnya air kencing yang dihasilkan, serta rasa pegal dan melilit di daerah pinggang. Keracunan ini timbul biasanya karena seseorang mengkonsumsi jengkol mentah. Jengkol mentah memiliki kadar asam yang lebih tinggi dibandingkan dengan jengkol yang sudah di masak. Oleh karena itu, masaklah dengan matang jengkol, agar benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Keempat, Ikan Beracun (Ikan Buntel). Tetrodoktosin bisa menyebabkan gatal, pusing, pucat, mati rasa pada mulut dan ujung badan, sakit perut dan perdarahan.

Beberapa Jenis Bahan Pangan Alami Beracun disekitar ini sering kita jumpai. Maka mulai sekarang marilah menjaga diri kita dari efek racun dari zat racun makanan pangan ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar