Sabtu, 05 Maret 2011

Threatmild kontrol




Problem kerusakkan : Keadaan panel hidup normal baik lampu indikator display maupun 4 setelan pulsa tegangan berjalan dengan baik tetapi tidak mengeluarkan pulsa tegangan yang sesuai dengan yang diharapkan .


Langka pengamatan : Setelah keadaan tutup kotak boks terbuka terlihat rangkaian modul yang masih baru dan bersih , melihat satu persatu fisik komponen ternyata tidak ada yang menunjukkan kerusakkan , kemudian buka modul kit pcb utama , keadaan solderanpun juga masih baik .


Langka pengukuran : Sekarang waktunya tahap pengukuran terutama yang pertama pada power suplay dari sini terukur dari trafo sekunder ada 3 tegangan : 0-12 v ,0-14 v ,0-220 v. saat posisi avometer mengukur 0-12 v dan 0- 14 v keadaan normal , namun pada pengukuran 0-220 v, avo tidak bergerak sama sekali .


Langka perbaikkan : Analisa trakhir yaitu Mengganti komponen berupa trafo ,ternyata mengganti trafo model demikian ini tidak terjual di pasaran . Sedangkan di agen merk tersebutpun juga tidak tersedia , jalan akhir di spoelkan , Setelah 5 hari trafo sudah jadi dan langsung saja pasang kembali pada tempatnya , sebelum dialirkan pada modul kit trafo perlu diukur kembali hasil voltasenya , terutama pada posisi hidup , disini ternyata tegangan sudah normal semua .

Langka terakhir : Soket dari trafo sekunder langsung dimasukkan pada modul pcb utama , hasil tegangan 220 v yang diolah diode dan capasitor untuk dijadikan pulsa tegangan akhirnya bisa keluar dengan baik .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar