Minggu, 05 Desember 2010

Osteoporosis 2

Orang Indonesia Resiko Tinggi Terkena Osteoporosis
by:Asiatronik
* Kelihatannya agak bombastis pernyataan tersebut, tetapi ini sangat masuk akal karena di kutip dari Buku karangan Elizabeth Tara,MD & Eddy Soetrisno yang berjudul :

* Anda Perlu Tahu 90 Tips Kesehatan Terbaru menyatakan bahwa rata-rata konsumsi kalsium orang Indonesia hanya 298 miligram, JUmlah ini sangat rendah karena hanya memenuhi 30% dari kebutuhan kalsium yang seharusnya. Menurut standard USA orang dewasa umur 19 – 50 tahun memerlukan kalsium sebanyak 1.200 miligram per hari.

* Sebelumnya dosis yang diharuskan adalah 800 miligram, dan pada usia 51 tahun keatas harus lebih besar hingga 1.200 miligram.

* Menurut perhitungan, banyaknya orang yang meningal karena osteoporosis ternyata lebih banyak dibandingkan dengan yang meninggal karena kanker utama yaitu kanker rahim, kanker payudara dan kanker leher rahim.

* Kalsium bisa diperoleh dari bermacam sumber, namun produk susu adalah pilihan terbaik termasuk product olahannya seperti yogurt, keju dan mentega. Kalau Anda takut gemuk maka disarankan untuk minum susu tanpa lemak, Kalsium tidak terdapat di bagian lemak susu.

* Untuk mengetahui apakah anda dalam kondisi kekurangan kalsium atau tidak dapat melakukan pemeriksaan “BONE DENSITOMETER

By: Asiatronik dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar