Jumat, 17 Desember 2010

HID Xenon yang Fokus


Informasi mengenai HID Xenon yang Fokus atau tidak.

Perlengkapan lampu mobil

* Dikarenakan menjamurnya HID Xenon aftermarket dipasaran sekarang, ingin saya jelaskan bahwa banyak sekali merk HID dipasaran yang berharga murah adapula yang berharga mahal. Sebelum anda memutuskan untuk membeli HID dipasaran ada beberapa pertanyaan yang harus anda pikirkan, yaitu :

1.Apakah HID tersebut fokus ke jalan ?
2.Apakah HID tersebut tidak menyilaukan pengendara lawan arah ?

Mengapa menyebutkan pertanyaan diatas, berikut ini adalah jawabannya ?

1.HID mempunyai sifat lebih terang 3-4x lipat sinar Halogen 100 Watt biasa, maka jika sinar HID yang tidak fokus ke jalan akan sangat menyilaukan pengendara lawan arah (tidak tertutup kemungkinan anda akan disumpah serapah oleh pengendara lawan arah, atau membuat celaka pengendara lain) selain itu sinar yang tidak fokus tidak hanya menerangi jalan melainkan menerangi apapun yang ada didepan kita. Sinar yang fokus akan berada 90% dijalan sehingga yang menikmati sinar tersebut adalah pengemudi dalam mobil, tanpa menyilaukan pengendara lawan arah. Dibawah ini adalah link mengenai HID Xenon MOON Lightnings yang fokus ke jalan dan tidak menyilaukan pengendara lawan arah.

* Ini adalah contoh sinar yang terangnya merata dengan ditembakkan ke tembok sebagai bukti bahwa sinar kami tidak menyebar keatas2, bisa dilihat ada terlihat garis batas antara terang dan gelap.

http://i1014.photobucket.com/albums/af270/moonlightnings/Focus-light-on-low-beam.jpg

* Ini adalah contoh sinar yang dilihat dari depan saat posisi sang pemegang kamera sedang berdiri menyender ke tembok, sinar ini membuktikan bahwa sinar kami tidak menyebar kemana2 melainkan fokus ke jalan saja.

http://i1014.photobucket.com/albums/af270/moonlightnings/Not-of-focus-point.jpg

* Ini adalah contoh sinar yang dilihat saat dititik fokus dengan cara foto jongkok (semi tiarap) di lantai, bisa dilihat sinar kita terang sekali menerangi jalan.

http://i1014.photobucket.com/albums/af270/moonlightnings/On-Focus-Point.jpg

2.Cara paling mudah mengetahui sinar HID fokus atau tidak adalah banyaknya pengendara lawan arah yang menyalakan Hi Beam saat berpapasan arah. Banyak salah kaprah dari customer, untuk mengetes terang tidaknya HID adalah melalui dilihat dari depan mobil, jika sinarnya terang sekali, itu membuktikan HID tersebut sangat terang. Hal tersebut adalah salah total. Mengapa ? Karena yang menikmati sinar HID adalah pengendara dari dalam kendaraan, sinar yang terlihat sangat terang bila dilihat dari depan sudah pasti tidak fokus. Mengapa ? Karena sinar yang kita lihat adalah bagian dari pendaran sinar yang tidak fokus. Mengapa kendaraan CBU ataupun kendaraan yang sudah dilengkapi HID OEM sinarnya tidak menyilaukan ? Karena teknologi mereka sudah lebih advanced yaitu memberikan sinar maksimal bagi pengendara didalam mobil tanpa menyilaukan pengendara lawan arah, nah teknologi inilah yang diterapkan oleh para insinyur pabrikan kami, yaitu untuk memberikan sinar maksimal ke jalan demi kenyamanan pengendara, bukan sinar yang serasa terang dengan menyinari apapun didepan kita tetapi tidak fokus ke jalan.

* Hanya MOON Lightnings HID yang dapat memberikan jawaban dari kedua pertanyaan diatas, kami dapat membuktikan langsung dengan alat LIGHT METER mengenai apa yang kami bahas disini.
Difoto susah payah dititik fokus, jongkok dan hampir tiarap untuk membuktikan sinar kita tidak menyilaukan pengendara lawan arah tetapi menyorot ke jalan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar