Minggu, 28 November 2010

Power Amplifier pada mobil subwoofer mati

Power Amplifier pada mobil
by:Asiatronik
Peralatan elektronik pelengkap Asesoris Audio mobil

Problem kerusakan : Sub Woofer tidak bunyi . sedangkan player dan speaker front window bunyi normal .

* Langka awal pengamatan tertuju pada power amplifier , kalau waktu dihidupkan indikator led warna hijau nyala , ini menandakan tegangan yang menyuplay power sudah normal , langka selanjutnya mencoba power amplifier dengan mencabut kabel RCA input , dan memasukkan kabel RCA eksternal input yang fungsinya untuk mencoba player eksternal dari luar .

* Selanjutnya player eksternal dicoba untuk dihidupkan , dari sini ternyata power amplifier dan sub woofer mau bekerja yaitu dengan mengeluarkan dentuman suara yang terdengar sangat sempurna .

* Langka terakhir mencoba untuk menelusuri kabel RCA yang menuju ke player utama pada mobil tersebut , dari sini ditemukan bahwa kabel RCA ternyata terjepit kursi pada waktu posisi kursi ditarik kedepan , yang mengakibatkan hampir terputusnya kabel RCA tersebut .

* Pergantian kabel RCA pun dilakukan dan diganti dengan kabel RCA yang baru , dipasang yang disesuaikan dan diurutkan pada jalur lain , tujuannya agar supaya tidak terjepit kursi lagi . Setelah semua kabel RCA sudah terpasang dengan benar maka langka selanjutnya adalah mencoba untuk menghidupkan player tersebut ..OK..Hasil akhirnya musik sudah terdengar dengan nada rendah pada subwoofer yang sangat sempurna .

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan putusnya kabel RCA yang terjadi pada audio mobil , semoga bisa menambah wawasan Anda===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar