Kamis, 04 November 2010

LASER DISC - no disc

LASER DISC yang masih eksis
Peralatan elektronik Audio - Video

Problem kerusakan :

* Dalam keadaan hidup display normal , open close lancar tampilan di monitor tv logo baik , pada waktu disc dimasukkan loading lama dan selanjutnya ada tulisan NO DISC .

* Dalam langka pengamatan setelah player dibuka , mungkin barang ini tersimpan terlalu lama atau tidak pernah dipakai sehingga didalamnya sangat kotor sekali , langka pembersihan ambil kipas angin arahkan dan dikuasi sampai bersih .

* Selanjutnya setelah player sudah bersih ,sekarang waktunya dicoba dites , ternyata keadaan masih sama seperti yang dulu yaitu no disc , langka berikutnya yang terlewatkan dalam pembersihan yaitu pada optik ,dioptik kotoran yang melekat dibersihkan pertama dengan lap basah kemudian dengan lap kering , super hati - hati karena mudah tergores .

* Langka berikutnya mencoba lagi , player dihidupkan dan disc dimasukkan dalam posisi loading yang tidak terlalu lama display player langsung dapat membaca , coba dengan disc yang lain ternyata dalam kecepatan membaca disc sama .ini menandakan kalau optik masih bagus .dan akhirnya player ditutup kembali , sekarang waktunya untuk dapat menikmati baik mutu suara maupun ketajaman gambarnya sangat bagus ..

*Demikian sekilas info mengenai player jadul yang masih eksis di abad dvd ini , semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar