Kamis, 14 Oktober 2010

TV KONKA yang naas

* KONKA tv : Peralatan elektronik

* Problem kerusakan :

* Gambar dan suara normal masalahnya pada posisi AUDIO VIDEO
/AV input tidak bekerja .dan panel depan volume ,chanel ,menu dan av tidak dapat dioperasikan .

* Langka perbaikan buka tutup belakang dan bersihkan ternyata mesin tv telah mengalami pergantian dengan mesin yang baru .

* Selanjutnya dalam mengamati cara pemasangan mesin yang baru ternyata pcb panel depan tidak dipasang , sehingga switch chanel ,volume , menu dan av .tidak berfungsi .

* Sedangkan yang terpasang dipanel depan hanya sensor infra red beserta lampu indikator LED , soket audio video dan power on /off.

* Kesimpulan dari tv konka ini adalah dia bisa bekerja kalau ada remote , kalau remote rusak si pemilik akan kesulitan dalam mengoperasikannya , tidak bisa mengecilkan /membesarkan suara , mengganti chanel tv ,apalagi mengganti posisi AV jika ingin mau menyetel VCD ,dll.seperti yang terjadi saat ini , yang rusak hanya remotenya saja. setelah remote diperbaiki ya normal semua .

* Memang kadang kala ada seorang teknisi yang tidak bertanggung jawab mencari enaknya saja tidak mau susah dalam mencari kerusakan pada tv , mencari jalan singkat dengan mengganti dan memasang mesin baru dan tidak memperdulikan si pemilik tv tersebut ,apalagi untuk memasang pcb pada panel depan untuk volume ,chanel ,menu dan av diabaikan .MOHON JANGAN DI TIRU SOBAT !

* Demikian sekilas info mengenai teknisi yang kurang bertanggung jawab semoga menjadikan pelajaran dan renungan dalam menghayati bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen yang lebih baik.===Asiatronik===




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar