Senin, 18 Oktober 2010

DVD mobil kena stroke

DVD mobil ini mengalami problem kerusakan pada :

* Kabel yang menghubungkan dari panel depan dengan mainboard pcb utama putus, rusaknya kabel ini dikarenakan seringnya dibuka tutup waktu memasukkan disc , yang akhirnya kabel tipis yang menghubungkan panel depan dengan pcb mainboard mengalami kerusakan ,kabel penghubung dengan bentuk tipis mengalami robek, sehingga hubungan yang menyuplay tegangan ke panel depan putus./ kena stroke karena putus hubungan .

* Salah satu Jalan untuk dapat mengatasi problem tersebut hanya dengan mengganti komponen yang baru ,namun setelah keliling ke toko-toko elektronik maupun pesan didealernya ternyata sulit juga .

* setelah menunggu 1 minggu tidak ada kabar , jalan lain mulai diterapkan yaitu langka rekayasa ,kabel tipis yang robek /putus diganti dengan kabel kecil untuk disambung langsung dari mainboard ke panel ,setelah 7 kabel sudah tersambung maka sekarang waktunya pengukuran.

* Dalam pengukuran semua sudah tersambung dengan baik , maka saatnya untuk coba dihidupkan ,ya ya lampu display sudah mau bekerja dengan normal sekarang waktunya untuk mencoba disc DVD untuk dimasukkan dan ternyata langsung dapat membaca disc , sedangkan keluar masuknya disc juga sudah normal.

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan pada dvd yang mengalami problem putusnya kabel semoga dapat bermanfaat ===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar