Minggu, 31 Oktober 2010

COMPO DVD MP3 TUNER SONY

COMPO DVD MP3 TUNER SONY - Peralatan elektronik audio video

Problem kerusakan :

* Display hidup dvd tidak dapat open close ,tape tidak jalan , suara audio mati .

* Dalam tahap pengamatan buka dulu tutup atas dan samping compo , kalau melihat kondisinya sepertinya pernah di perbaiki oleh teknisi yang lain .


* Selanjutnya dalam pengamatan melihat di areal mekanis dvd ternyata karet kopling antara motor dan penggerak mekanis mengalami aus yaitu molornya karet .Sedangkan pada mekanis tape terlihat juga karet mengalami molor .

* Tahap pengamatan pada areal amplifier compo , terlihat 2 buah sekering yang menuju IC POWER putus , kalau sampai sekering yang menuju ic power putus ,ini bisa disebabkan karena terlalu kerasnya suara yang keluar sehingga OVERLOAD , juga bisa power ic short/koslet .Disini ada 2 buah ic power ampli ,1 ic berfungsi menguatkan 2 buah speaker depan dan yang 1 ic lagi sebagai penguat speaker surround .

* Tahap pergantian spare part semua karet yang ada baik pada dvd maupun pada tape di ganti semua , sedangkan sebelum mengganti sekering pada power amplifier compo , coba mengukur dengan avometer apakah dikaki ic ada yang short , ternyata normal semua , sekarang baru berani memasang sekering .

* Tahap terakhir setelah semua spare part sudah terpasang dengan baik , sekarang coba untuk dihidupkan power compo tersebut dan ternyata sudah benar benar sempurna setelah semua di coba satu persatu mulai dari dvd tape tuner line in ,sudah tidak ada problem dan sekarang sudah layak untuk bisa dinikmati .walaupun tidak ikut memiliki tapi bisa menikmati .

* Demikian sekilas info mengenai problem pada compo sony semoga bisa menjadi tambahan wawasan dan juga bermanfaat===Asiatronik===

1 komentar: