Jumat, 15 Oktober 2010

BLENDER si BRAUN

BLENDER merek braun bukan buatan pak braun tapi produksi dari jerman

* Problem kerusakan :

* Mati total ,Langka pertama buka tutup bawah setelah terbuka ,mengamati pada spoel dinamo motor tertata rapi dan bersih dan tidak ada bau yang terbakar ,selanjutnya mengukur thermostart yang menempel pada spoel ternyata normal ,

* Selanjutnya melepas dinamo motor untuk dikeluarkan ,tujuannya untuk mengukur BROSTEL apakah bekerja atau tidak ,ternyata disini brostel macet tidak dapat bergerak baik maju maupun mundur.

* Langka selanjutnya brostel dikeluarkan dari tempatnya kemudian dibersihkan dengan cara di amplas dan tempatnya di bersihkan juga dari kotoran yang menempel ,kalau sudah bersih coba brostel untuk dimasukkan ketempatnya ,ternyata sudah lancar .

* Sebenarnya brostel masih baik problem utama hanya macet karena kotoran sehingga brostel tidak dapat menempel pada rotor dan yang akhirnya dinamo tidak dapat bekerja . Setelah semua sudah terpasang seperti semula maka sekarang waktunya untuk coba dihidupkan ..ya..ya..lancar juga akhirnya .

* Didalam blender ini terdiri dari :

1.Dinamo motor -berfungsi penggerak utama .
2.Switch pada panel - berfungsi sebagai pengatur kecepatan dan power on/off
3.lampu indikator - berfungsi sebagai petunjuk power dalam keadaan on atau off
4.Brostel - butiran besi padat tapi lunak berfungsi sebagai pemberi tegangan ke rotor dinamo.
5.Thermostart - berfungsi sebagai proteksi jika terjadi temperatur yang melampaui batas .

* Demikian sekilas info mengenai si BRAUN semoga sajian ini dapat menjadikan tambahan wawasan pengetahuan bagi anda === Asiatronik===

1 komentar:

  1. Gan,gimana cara melepas dudukan pisau (plastik warna hitam) yang melekat kuat di as-nya?(tanpa merusaknya tentu saja)ane udah coba dengan obeng,hasilnya pecah;pakai trekeer kecil ngaak muat ruangannya utk kaki terker.

    BalasHapus