Kamis, 23 September 2010

TV SHARP 51wf 200


* Problem kerusakan : RASTER NORMAL sedangkan Tuner TV putus pada conector input antena , tapi sebenarnya problem kerusakan hanya pada solderan yang aus di areal kaki IC vertikal , jadi pengaruh utama pada gambar kadang normal kadang mengecil ,
* yang namanya orang awam elektronik dimana kalau jek antena ditekan dan di goyang - goyang gambar jadi baik/ normal , sedangkan kalau jek antena dibiarkan gambar mengecil jadi separuh tampilan jadi pendek . dan selanjutnya akhir cerita kalau setiap gambar tv mengecil digoyang lagi , akhirnya mungkin agak jengkel .
* dengan kekuatan EMOSI sampai tenaga dalamnya dikerahkan untuk menggoyang goyang yang namanya jek antena sehingga sampai terputuslah tali ikatan antara conector dengan tuner
.
* Habis sudah ceritanya , sedangkan waktu TV dibawa kemari dalam keadaan conector sudah hilang mungkin nyangkut dijek antena . Langka akhir dicarikan conector dari tuner yang sudah rusak , untuk diambil conectornya saja .
* selanjutnya setelah tuner dipasang kembali , sekarang waktunya dicoba untuk dihidupkan dan ternyata OK gambar dan suara sudah normal . Demikian sekilas cerita dari orang awam yang ingin sekali memperbaiki TV tapi salah menganalisa.
* Demikian sekilas === Info Asiatronik ===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar