Minggu, 11 April 2010

Sumber-sumber Cairan



Sumber-sumber Cairan
by:Asiatronik kesehatan

* Cairan diantaranya termasuk air segar dan lain-lainnya seperti jus,
minuman ringan (soft drink), kopi, teh, susu, dan sup. Air segar merupakan minuman terbaik karena tidak mengandung kalori dan mengandung fluoride yang baik bagi gigi.

*Sementara susu termasuk penting (khususnya untuk anak-anak) dan teh dapat menjadi antioksidan yang dapat melawan penyakit jantung dan kanker.

* Buah-buahan segar lebih baik daripada jus buah karena mengandung lebih banyak serat dan nutrisi serta mengandung lebih sedikit gula. Minuman ringan (soft drink) sebaiknya dihindari karena kandungan kalori dan gula yang tinggi tetapi rendah kandungan nutrisi.

* Catatan :
* Air sangat penting bagi kebanyakan fungsi-fungsi tubuh, Tubuh tidak dapat menampung air dan karenanya memerlukan asupan air segar setiap hari. Kondisi dehidrasi sangat mengancam keselamatan bayi dan membutuhkan perawatan medis secepatnya , Sangat dianjurkan mengkonsumsi sekitar delapan gelas air per hari untuk mencegah dehidrasi.
by:Asiatronik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar