Senin, 12 April 2010

Problem kehidupan


Merenungi Makna Cobaan

Perihal Problem kehidupan

by:Asiatronik

* Setiap manusia pasti tak pernah terlepas dari yang namanya cobaan. Ada berbagai macam cobaan hidup yang di alami manusia, dan kadarnya berbeda-beda. Tuhan pasti telah memperhitungkan setiap cobaan yang ditimpakan kepada kita.

* Ada yang ditimpa kemalangan, kemiskinan, kesedihan bahkan kebahagiaan atau kegembiraan juga bisa di artikan sebagai sebuah cobaan. Dan setiap manusia mempunyai sikap dan cara pandang yang berbeda terhadap setiap cobaan yang menimpanya.

* Sebagai contoh, ada seorang ibu yang sangat berkecukupan dalam hal ekonomi tetapi Allah mencobanya dengan tidak memberikan keturunan yang sangat di idam-idamkannya. Sementara disisi lain ada seorang ibu yang sangat kekurangan dalam hal kebutuhan materi tetapi memiliki anak yang sangat banyak tetapi ia mampu mengatasi kesulitan hidupnya.

* Contoh lain, seorang pengusaha sukses yang memiliki begitu banyak perusahaan dan hartanya berkelimpahan, tetapi tidak merasakan kebahagiaan dalam hidupnya, karena terlalu dibebani oleh kesibukan yang sangat menyita waktu. Sementara di kehidupan lain, seorang pegawai kecil yang mempunyai gaji pas-pasan tapi cukup merasa bahagia dan merasakan kedamaian dalam hidupnya, karena ia mampu menempatkan posisinya dalam kehidupan tepat sesuai proporsi yang diberikan Allah kepadaya, ialah contoh orang yang pandai bersyukur.

* Dari uraian singkat di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa, cobaan dalam hidup manusia tergantung bagaimana cara orang menyikapinya. Orang bijak mampu menempatkan dirinya sesuai porsi yang diberikan kepadanya, sementara orang yang kurang pandai mengatur hidup, tak akan merasakan kebahagiaan selama sikap hidupnya tidak tepat dalam menyikapi setiap keadaan.

* Sudah waktunya, mari kita belajar menyikapi hidup dan setiap cobaan secermat dan setepat mungkin, supaya seberapapun besarnya masalah yang menimpa pada diri kita, dapat kita atasi dengan baik dan dengan sikap yang paling bijak.
by:Asiatronik motivasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar