Senin, 29 Agustus 2011

Mesin Cuci Modena mati dimasukin tikus


Peralatan rumah tangga pembersih pakaian ...


Problem kerusakan yang terjadi pada mesin cuci merek Modena ini adalah : Indikator power mati total , mesin cuci ini sudah digerakan secara semi otomatis , dengan system touch switch pada sirkuit kontrol perintahnya , baik pada switch motor pencuci maupun motor pengering .

Dalam langka pengamatan setelah tutup kabinet belakang dibuka : Banyak kabel yang sudah mengelupas dan putus , tali penghubung kepembuangan air juga putus , selang pembuang air kalau mesin penuh air juga berlubang , hal ini disebabkan karena ada tikus yang masuk melalui lubang saluran air bawah mesin cuci dan merusak semua yang ada didalam mesin ini .

Dalam langka perbaikan : Mengganti kabel-kabel serta tali ke pembuangan air yang putus dan selangnya , Setelah semua sparepart sudah terpasang , mesin cuci Modena ini di coba untuk dihidupkan , disini indikator lampu sudah bisa nyala , dan coba untuk menghidupkan switch washing dan pengering , ternyata motor mesin cuci ini juga sudah bisa bekerja dengan sempurna.

3 komentar:

  1. kabel msn cuci sy di mkn tikus setelah semua sy sambung kabelnya tapi msih eror saat di program air untuk mencuci tdk keluar dan bunyi alarm error

    BalasHapus
  2. gan minta tolong klw ada foto skema mesin cuci modena wt752 d minta di kirimin ke email aq arhienugroho@gmail.com

    BalasHapus
  3. Mesin cuci modena keluar kode AE1 itu apanya gan

    BalasHapus