Senin, 11 April 2011

Kabel player audio mobil

Mungkin yang sudah terbiasa memasang audio mobil hal seperti ini sudah tidak layak untuk dibaca , tetapi bagi yang pemula /newbi atau orang awam hal seperti ini wajib layak untuk dibaca .

Problem pada player radio cd merk jvc ini adalah : jek kabel untuk memasukan tegangan dc maupun kabel speaker pada Soket player hilang , sehingga kalau mau memasang agak kesulitan , salah pasangpun berakibatnya fatal bisa terbakar karena tegangan dari accu mobil ampernya sangat besar .

Langka pengamatan : Setelah tutup bawah player sudah terbuka , biasanya pada soket pcb tersebut tertulis data fungsi pada pin - pin atau kaki soket .

Langka pemasangan kabel : Untuk tegangan positip ( acc ) pakai kabel warna merah , untuk tegangan negatip ( Gnd ) pakai kabel warna hitam , untuk Memory pakai kabel warna kuning , untuk kabel ke remot power out pakai kabel warna biru , kalau tidak dipakai kepower , lebih baik dipotong ujungnya , selanjutnya kabel untuk speaker bebas warnanya misal warna hijau untuk speaker positip sedangkan kabel warna hijau garis untuk speaker negatip , dan seterusnya ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar