Minggu, 06 Februari 2011


SUBWOOFER sound system di mobil

Posted by Asiatronik 2011

Problem kendala kerusakan :
Subwoofer dalam keadaan mati sedangkan player dan speaker front dalam keadaaan bunyi normal , tanpa ada kendala kerusakan apapun.

Langka awal pengamatan :
Pengamatan langsung pada 2 speaker subwoofer , ternyata dilihat dari fisik speaker subwoofer dalam keadaan masih baik , berikutnya dalam pengamatan pada penguat power amplifier , disini terlihat lampu indikator power dalam keadaan mati.

Langka kedua pengukuran :
Pengukuran tegangan pada power ampli dari sini tidak ditemukan tegangan sama sekali padahal seharusnya ada tegangan sebesar 12 Volt sebagai tegangan suplay dari accumulator , Sedangkan tegangan di power ampli yang disuplay untuk menggerakkan remote dari player tersedia ada tegangan sebesar 12 Volt.

Langka ketiga langka akhir :
Langka akhir mengurut kabel yang menyuplay Power amplifier tersebut yang menuju accumulator, dari sini ditemukan kabel dalam keadaan baik , tetapi ada fuse yang ada didalam fuse holder dalam keadaan putus letaknya di dekat accumulator jadi harus membuka kap mobil , nilai dari fuse 20 ampere , pergantianpun dilakukan dengan fuse yang baru . Setelah fuse terpasang sekarang waktunya untuk mencoba untuk dihidupkan player didalam panel dasbord tersebut dan akhirnya suara subwoofer pun terdengar menggelegar.

Demikian sekilas info mengenai sound system pada mobil semoga bisa bermanfaat.Asiatronik.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar