Minggu, 12 Desember 2010

Ponsel Google

Nexus S. Ponsel Google

Nexus S. Ponsel Google

* Google akhirnya secara resmi memperkenalkan Nexus S. Ponsel Google berikutnya ini akan diproduksi oleh Samsung. Tidak seperti Nexus One, yang diluncurkan dengan gegap gempita, Google mengumumkan Nexus S hanya melalui postingan pada blog resminya.

* Andy Rubin, pendiri Android yang kini menjabat VP of Engineering di Google, mengungkapkan, Nexus S akan bersamaan dengan peresmian Android 2.3 alias Gingerbread.Nexus S menjadi perangkat teladan untuk Gingerbread/Andorid 2.3.

* Google mengembangkan Nexus S bersama dengan Samsung. Spesifikasinya pun cukup dekat dengan produk Samsung yang populer seperti Samsung Galaxy S.

* Kinerja Nexus S didukung prosesor Samsung Cortex A8 (Hummingbird) 1 GHz dan memori internal 16GB memori, dan graphical processing unit (GPU) parsial. Selain mendukung multitasking sempurna, Nexus S juga bisa Wi-Fi hotspot, mendukung internet callling, dan smartphone Android pertama yang dilengkapi chip Near Field Communication (NFC) untuk membaca barcode digital.

* Contour Display 4 inci untuk pertama kalinya ada di Nexus S. Layar Super AMOLED tipis dilapisi kaca kuat, antigores, antidebu, dan antibekas sidik jari, membuat layar selalu jernih.

* Software dan aplikasi mobile versi terbaru Google juga sudah tertanam di dalamnya seperti Google Search, Google Maps with Navigation (Beta), Mobile Instant, Voice Actions, Gmail, dan Google Earth. Nexus S juga bisa mengakses lebih dari 100,000 aplikasi dari Android Market. Fitur lainnya adalah Voice Actions untuk melakukan perintah hampir di semua menu dari memutar musik, kirim SMS, menelepon, atau melakukan navigasi.
by:Asiatronik ponsel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar