Senin, 20 Desember 2010

Cara Membersihkan Berlian



Tips Cara Membersihkan Berlian
Posted by Asiatronik in Aksesoris, Fashion ,Life Style|

Tips dan Cara Membersihkan Berlian :
Berlian, semua orang pasti tahu perhiasan yang satu ini. Kalau menyebut kata berlian semua orang pasti setuju kalau berlian adalah benda yang sangat berharga mengingat nilai jualnya yang tinggi. Namun, terkadang kemilau berlian bisa memudar seiring dengan berjalannya waktu. Oleh karena itu, jagalah kilau berlian Anda dan jangan biarkan berlian Anda tak bersinar lagi. Bersihkanlah agar tetap bercahaya indah dan bernilai tinggi. Berikut ini adalah tips dalam membersihkan berlian:

* Ambil mangkok kecil, tuangkan sedikit air kemudian campurkan dengan sedikit detergen yang lembut. Aduk-aduk dengan tangan sampai berbuih atau bisa juga digunakan air yang dicampur dengan ammonia dengan perbandingan 6:1. Jika menggunakan ammonia, pakailah masker pelindung karena baunya cukup menyengat. * Celupkan berlian ke dalam mangkok yang telah diberi detergen lembut tersebut. * Gunakan sikat gigi yang mempunyai bulu lembut untuk membersihkannya. Sikat berlian dengan perlahan agar tidak rusak atau tergores. * Bilas berlian dengan air hangat yang mengalir. * Taruh berlian tersebut di atas kain kasa kering.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membersihkan berlian, yaitu:
1. Jangan menggosok berlian dengan keras. 2. Jangan membersihkan berlian bersamaan dengan jenis perhiasan yang lain, karena kemungkinan untuk rusak menjadi besar. 3. Bila berlian sangat kotor gunakan perbandingan 1:1. Diamkan selama 30 menit kemudian gosok dengan menggunakan sikat gigi berbulu lembut. Bilas dengan air hangat yang mengalir dan taruh di atas handuk.
Posted by Asiatronik in Aksesoris, Fashion ,Life Style|

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar