Minggu, 14 November 2010

TV Ajaib yang dapat mengeluarkan Aroma Masakan


TV Ajaib yang dapat mengeluarkan Aroma Masakan

Perlengkapan elektronik merasakan aroma yang keluar dari tv

* Tidak ada habisnya keinginan manusia untuk menciptakan hal yang tak mungkin menjadi mungkin ,yaitu ada Satu lagi penemuan yang unik hadir di Jepang. Ilmuwan dari negeri sakura itu mengembangkan televisi yang bisa mengeluarkan bau. Jadi ketika Anda sedang menonton acara kuliner, misalnya, semerbak harum masakan lezat bisa berhembus keluar dari dalam TV.

* Penemuan tim dari Keio University di Tokyo, Jepang ini ingin menghadirkan pengalaman lebih bagi para penonton TV, membuat mereka merasakan tayangan yang dilihatnya seolah nyata dihadapan nya.

* Kenichi Okada selaku pemimpin tim mengatakan TV ajaib tersebut bisa mengeluarkan harum gulali ketika layar menayangkan gambar pasar malam atau aroma asin pantai ketika pengguna sedang melihat foto atau video liburan mereka di pantai.

* Bagaimana bisa? Rahasianya, teknik ini menggunakan printer istimewa. Fungsinya bukan mencetak gambar atau dokumen seperti printer pada umumnya, melainkan mengeluarkan tinta beraroma yang sesuai dengan gambar yang tampil di layar .

"Kami menggunakan kemampuan printer ink-jet yang mengeluarkan materi kecil berupa aroma yang tepat," kata Okada.

*System dan cara kerjanya dari perangkat ini adalah sebagai berikut :

* Printer ink-jet akan bekerja ketika teraliri getaran hangat yang memanaskannya. Lama-kelamaan, akan terbentuk gelembung-gelembung kecil yang mendorong tinta beraroma tertuang pada halaman pada kecepatan tinggi.

* Nah, pada saat itulah, pengguna akan merasakan aroma kue panggang yang keluar melalui perangkat tersebut , misalnya, atau harumnya bunga melati dari bau yang dikeluarkan tinta printer ink-jet tersebut .

* Repotnya lagi kalau gambar di televisi berada di tempat sampah , yang keluar di ruangan bau aroma harum sampah hem...hemm...teriakan yang punya tv--- matikan tvnya !!!!!

* Demikian sekilas info mengenai tv yang dapat mengeluarkan aroma semoga dapat menambah wawasan Anda dan bermanfaat===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar