Sabtu, 09 Oktober 2010

TIPS cara menyimpan kaset kenangan

* INFO * Problem kerusakan :

* Apa yang terjadi bila tiba tiba suara tape anda berubah .

* Suara tape terpendam maksudnya tidak ada suara trebel atau suara nada tingginya hilang .sedangkan suara yang ada hanya bass atau suara nada rendah saja yang bunyi di speaker .keseimbangan mendengarkan musik kalau salah satu nada hilang terutama nada tinggi memang kurang sempurna .

* Mungkin sekarang ini masih banyak juga yang menyimpan file nada pada bentuk kaset , lagu memory atau lagu kenangan , untuk supaya kaset tidak mudah rusak tahukah anda bagaimana cara merawatnya disini akan ada TIPS nya :

1. Jauhkan dari benda yang mengandung magnit ,misal speaker ,mainan anak yang ada magnitnya ,kenapa? karena akan merusak susunan nada yang ada dipita kaset ,yang akhirnya suara akan hilang .

2. Jauhkan dari tempat yang lembab ,kenapa ? karena tempat itu akan mengakibatkan tumbuhnya jamur yang akan menempel pada pita kaset tersebut .sehingga kaset pada pitanya akan ada kotoran yang berwarna putih .

3. kalau kaset kenangan anda banyak usahakan tempat khusus buat box kotak yang didalamnya diberi lampu 5watt yang berfungsi untuk menjaga temperatur ruangan box tersebut .


* Kalau sudah terjadi problem kerusakan seperti suara terpendam penyebabnya adalah :

1. Head pada tape anda kotor ,bersihkan dengan lap basah pada head tersebut.
2.Head aus ,ganti head yang baru .karena apa? gesekan antara pita kaset dengan head ini yang menyebabkan ausnya head.

* Demikian sekilas info mengenai" tips cara menyimpan kaset dan cara mengatasi membersihkan head pada suara terpendam pada tape anda"

* Dan semoga bermanfaat===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar