Kamis, 21 Oktober 2010

Dinamo motor bila tersendat sendat

Peralatan motor penggerak / dinamo .

Problem kerusakan :

* Berputar tapi tersendat sendat , kalau posisi berhenti body dinamo digoyang , berputar lagi atau kalau dikasih beban mati .

* Langka awal dibuka tutupnya dan bersihkan ,dalam pengamatan ternyata brostel yang satu menyentuh rotor dan yang lainnya tidak menyentuh .

* Brostel dibuka dari tempatnya dan disini terlihat brostel sudah aus hampir habis ,kurang sedikit saja sudah menyentuh pir brostel , kalau sampai hal ini terjadi maka rotor akan hancur .

* Pergantian Brostel harus presisi sesuai dengan tempatnya dan ada spasi buat ruang gerak supaya dalam posisi motor berputar antara pir brostel dan rotor dapat bergerak dengan lancar.

* Setelah semua sudah terpasang sesuai dengan posisinya sekarang waktunya untuk coba dihidupkan ,ya , ternyata dinamo sudah dapat berputar dengan normal yang sesuai dengan kecepatan pada swit yang dikendaki .

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan yang sering terjadi pada dinamo motor semoga pengalaman ini dapat menjadi wawasan pengetahuan Anda ===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar