Sabtu, 30 Oktober 2010

COMPO POLITRON

COMPO POLITRON - Peralatan audio elektronik

Problem kerusakan :

* Switch selektor untuk memilih tuner ,tape, line in cacat , kadang bisa hidup kadang mati .

* Langka pertama buka tutup kabinet belakang dan bersihkan , memang setelah dibuka komponen agak penuh sehingga super hati - hati , ada 3 main board yang saling berhubungan sedangkan yang dituju adalah membuka areal switch selektor pada main board yang berada didepan panel .

* Selanjutnya melepas komponen yang berupa switch selektor yang terdiri dari 5 switch , dan mengganti switch dengan yang baru , setelah itu mengamati areal yang lain , melihat karet ,presroll, head pada tape masih dalam keadaan baik ,sedangkan pada tuner tidak ada masalah .

* Sebelum compo ditutup , sekarang waktunya untuk coba dihidupkan apakah switch selektor sudah dapat berfungsi dengan baik , ternyata sudah -OK- switch sudah dapat bekerja sesuai dengan fungsinya , yang selanjutnya tutup kembali .

* Demikian sekilas info mengenai salah satu problem kerusakan switch selektor pada compo politron dan semoga dapat bermanfaat ===Asitronik===

1 komentar:

  1. Salam kenal gannn..boleh tanya tanya ya gan. Ane punya kit woofer plate nw 088.. Suaranya berdengung gan..mungkin agan tau penyebabnya...maaf merepotkan gan

    BalasHapus