Jumat, 22 Oktober 2010

CAR POWER AMPLIFER

CAR POWER AMPLIFER : Peralatan elektronik di mobil

* Problem kerusakan :

* Tanda indikator pada lampu led dipanel :

* Power indikator led nyala warna hijau -ini menunjukkan power amplifier keadaan hidup. sedangkan kalau
* power indikator led nyala warna merah - power protec /short.

* Sementara indikator pada power diatas ini nyala led berwarna hijau berarti power amplifier tidak mengalami kerusakan yang fatal tetapi tidak ada tanda tanda suara yang keluar meskipun output pada vulume head pre amp/cd casete tuner sudah dibesarkan .

* Langka pengamatan setelah power dibuka tutupnya ,peralatan elektronik pada fisik tidak ada yang mencurigakan ,akhirnya mur yang menempel di pendingin dilepas semua sekarang melihat dari balik pcb , terutama melihat solderan yang kurang nempel atau ngefong ,ternyata benar solderan pada kaki soket input rca lepas disini terlihat ada 3 kaki .

* Setelah resolder dan kepastian problem kerusakan sudah diketahui sekarang waktunya memasang kembali mur pada keadaan semula dan coba untuk dihidupkan power amplifier tersebut ,ya ternyata sudah ada suara dentuman yang menggelegar keluar dari di SUBWOOFER .

* Demikian sekilas info mengenai car power amplifier dan salah satu problem kerusakannya analisa diatas jek rca yang terlalu pendek mengakibatkan soket ikut ketarik sehingga dalam keadaan mobil bergerak ada getaran yang akan melepaskan solderan tersebut ,semoga bermanfaat===Asiatronik===


2 komentar:

  1. bos kalo mati total apanya yaa

    BalasHapus
  2. awalnya led merah nyala tanda ada yang short tp lama2 mati total smua di cek ga ad yang rusak componentnya mohon penjelasanya
    power sy BSE 1200watts 4 chanell

    BalasHapus