Selasa, 24 Agustus 2010

IPOD MP4

IPOD MP4 PLAYER MP3 , VIDEO ,FOTO DAN RADIO.

* Problem kerusakan :

* Tidak mau dicharger , display ipod bisa hidup kalau kabel power suplay dimasukkan ,dan kalau kabel usb mini dilepas maka ipod mati.

* Info perbedaan mp3 dengan mp4 kalau mp3 untuk lagu lagu yang berformat mp3,sedangkan mp4 sudah dilengkapi dengan video/gambar,kalau mp5 sudah dilengkapi dengan kamera,

* Langka awal buka tutup ipod mp4 tersebut dan bersihkan , Selanjutnya dalam pengamatan ternyata batrey sudah mau meletus/melempuh , kesimpulan kerusakan ada dialat otomatis charger , letaknya nempel dibody batrey, sedangkan fungsi alat tersebut bila batrey dicharger dan sudah penuh maka alat tersebut mematikan aliran tegangan yang menuju batrey.

* Kalau alat itu tidak berfungsi maka batrey akan diisi tegangan terus menerus sehingga panas yang menyebabkan batrey mau meletus atau melempuh..

* berikutnya setelah mengganti batrey baru tersebut dengan ukuran , bentuk dan tegangan yang sama .maka langka akhir pasang kembali batrey baru tersebut dan diberi isolasi bolak balik untuk merekatkan antara batrey dan pcb ipod tersebut supaya battrey tidak goyang.

* Setelah dicoba untuk dicharger dan colokan usb mini dilepas ternyata batrey sudah mau menyimpan tegangan dengan normal.

* Demikian sekilas info mengenai repair dan fungsi dari ipod semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat. == Asiatronik ==

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar