Kamis, 12 Agustus 2010

DVD,VCD,MP3,PS2


VITRON DVD
Problem kerusakan :NO DISC langka awal buka casing,bersihkan dan mulai dengan coba untuk dihidupkan setelah diamati gerak motor spidel ato motor servo terlalu pelan padahal sinar optik nyala dengan sempurna,tes pada pengukuran tegangan normal semua,analisa motor spidel coba dites dengan diberi tegangan 3 volt ternyata jalannya pelan,langka selanjutnya ganti motor tersebut dengan yang baru ,kemudian motor baru dipasang,player coba untuk dihidupkan lagi ,pengamatan putaran motor normal dengan kecepatan tinggi,kemudian optik sudah bisa membaca disc dan digital display sudah bisa jalan .langka akhir tutup kembali casingnya.ok,siap dites 2 cd.ternyata sudah normal semua.

LG DVD
Problem kerusakan : mati total,langka awal buka casing bersihkan dan cek fisik
kelihatannya normal semua,langka selanjutnya pengukuran di areal power suplay,tegangan masuk dari ac ke areal primer power suplay normal,pengukuran dilanjutkan ke areal sekunder trafo disini tegangan nol,cek diareal ini mulai resistor,elko,coupler,tr,diode ,akhirnya ketemu sudah diode 6 amp koslet,diode ini tugasnya menyuplay tegangan 5 volt ke mpeg,langka akhir diode ganti dengan yang baru dan coba dihidupkan ternyata benar,dvd sudah bisa hidup dengan normal.

PHILIPS DVD
Problem kerusakan :NO DISC langka awal buka casing dan bersihkan,pengamatan fisik normal,kemudian coba dihidupkan untuk DVD selalu no disc,sedangkan untuk vcd normal,dalam pengukuran tegangan normal semua,kecurigaan ada di optik,optik coba untuk dibersihkan ,tetapi masih tetap nodisc,langka akhir optik coba vr di putar dengan posisi dvd dihidupkan,dengan memutar vr gunanya untuk mencari titik fokus antara sinar optik dengan disc,sampai disini ternyata tidak ada perubahan,kesimpulanya optik bagian dvd rusak, optik akhirnya diganti dengan yang baru ,setelah dipasang dan dicoba dihidupkan ternyata benar sekarang player sudah tidak memilih cd lagi.

PS2 SONY
Problem kerusakan : NO DISC langka awal buka casing dan bersihkan,pengamatan cek fisik normal,pengukuran tegangan normal,kemudian langka selanjutnya membersihkan optik yang kelihatannya bersih namun ternyata ada kotoran kecil yang menempel ,setelah optik sudah bersih coba untuk dihidupkan,cd game dimasukan ternyata langsung normal .ok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar