Sabtu, 19 Juni 2010

Pengertian dari sebuah rumah tangga


Pengertian dari sebuah rumah tangga, adalah hidup bersama dalam satu atap, menjaga keharmonisan dan pengertian.dibawah atap ini akan banyak proses kehidupan yang akan di jalaninya .baik dalam keadaan suka ,senang ,gembira maupun dalam keadaan sakit ,sedih , dan duka .


Rumah tangga bukan berarti rumah yang ada tangganya. ‘Tangga’ hanya perumpamaan, bila mampu menyelesaikan permasalahan keluarga adalah langkah ‘naik’ meniti anak tangga. Tangga kehidupan penuh dengan ujian, rintangan. Bila ingin melangkah ‘naik’, harus penuh tekad, dengan kepala dingin, kehangatan, dan penuh kebijaksanaan dalam menjalani proses kematangan dalam berumahtangga.



* Harus satu demi satu anak tangga dilewati untuk suatu kemajuan, membina rumah yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan, menjadikan rumah sbg home sweet home.

Bila ada kemunduran artinya ia harus melangkah ‘turun’, karena sangat sulit untuk meraih kebahagiaan yang lebih tinggi.

Membina Rumah tangga, bila sudah ‘turun’ kembali sampai ‘lantai dasar’, artinya keputusan untuk keluar rumah sudah hampir terjadi, ini masih bisa dibenahi, dengan kekuatan cinta dan pengertian akan mampu membawanya ‘naik’ kembali. Selama masih berada di dalam rumah Sesungguhnya ‘naik turun’ hal biasa, merupakan proses yg penuh arti dan makna.

Tetapi bila sudah di’lantai dasar’ ternyata ada juga yg mau keluar dari rumah, siapapun tidak mampu lagi mempertahankannya.

* Bila ada yang memilih melangkah ‘turun’ ke ‘basement’, dari pada harus ‘keluar’ rumah, mungkin hidupnya akan terasa ’sesak’, tiada gairah, penuh dengan kesumpekan. Tidak berani ‘keluar rumah’ juga tidak mau ‘naik’ lagi ke atas. Hidup yang kelabu tanpa cinta dan kasih sayang apalagi keharmonisan.

Bila keadaan semakin kacau, ingatlah tekad awal ketika mau membina rumah tangga, jangan sampai “sudah jatuh tertimpa tangga”

Mereka pun harus mampu bangkit dan kembali ‘naik’ meniti ‘tangga’ kehidupannya yang baru.

Anggaplah semua ini sebagai perjalanan tahap demi tahap naik tangga cari pengalaman , untuk meraih hidup yang lebih baik.

Demikian renungan tentang ‘rumah tangga’ rumah yang didalamnya ada tangga kehidupan yang setiap saat harus melangkah ,untuk dapat menemukan salah satu proses kehidupan yang baru ,dengan tujuan utama meraih kebahagiaan dan keharmonisan didalam berumah tangga .Semoga bermanfaat.===Asiatronik===

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar