Senin, 15 Maret 2010

Tips Memanaskan Mobil Yang Benar

Tips Memanaskan Mobil Yang Benar

PDFPrintE-mail

Perihal tips memanaskan mesin mobil

startermobilMemanaskan mobil adalah sangat penting, terutama mobil yang sudah lama tidak dinyalakan kurang lebih 12 jam, karena rentang waktu yang panjang akan membuat oli pada mesin berada dibawah mesin, jadi belum terjadi sirkulasi oli seperti mesin baru saja dinyalakan, walaupun teknologi oli dari beberapa brand terkenal sudah menambahkan zat pada olinya yang tetap akan menempel pada bagian mesin yang tercampur dengan oli mesin, tapi sebagai pengemudi yang sayang mobil tidak salahnya juga apabila kita mempunyai kebiasaan memanaskan mobil dunk.

info-automotive-nyalakan_mobil)Jangan Lebih Dari 5 Menit

Tidak usah memanaskan mobil terlalu lama, cukup 5 menit saja, apalagi mobil sekarang sudah mempunyai indikator suhu mesin, jadi mobil yang dipanaskan selama 5 menit sudah mencapai “suhu kerja”, biasanya indikatornya terdapat di dashboard dengan melihat posisi jarum menunjukkan ½ atau 1/3 .

Tidak Usah Injak Gas

Apabila mobil anda harus menginjak pedal gas ketika menyalakan, injak-injak pedal gas sebelum distarter (terutama mobil dengan karburator sedangkan untuk mobil sudah injection langsung starter dan tidak perlu injak gas), kemudian starter mobil anda tanpa menginjak pedal gas, biarkan saja mesin nyala dengan langsam, tidak usah injak-injak pedal gas, karena akan merusak mesin apabila kalau mesin belum sampai pada suhu kerjanya.

car_air-conditioner_vent_dashboard_acMatikan AC

Saat pada kondisi mesin mobil sedang dipanaskan, AC harus dalam keadaan mati, karena apa? mesin yang belum mencapai suhu kerja apabila AC sudah dinyalakan akan membuat beban mesin bertambah, padahal kerja mesin belum maksimal. B2 412GO

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar