Jumat, 31 Desember 2010

Rahasia Dibalik Sukses Seorang Milyarder


Rahasia Dibalik Sukses Seorang Milyarder

Posted by Asiatronik akhir tahun 2010 |

* Kisah ini dari sebuah majalah motivasi yang mengulas rahasia sukses seorang milyarder. Majalah ini mewawancarai seorang pengusaha dengan penghasilan hingga milyaran rupiah dalam 1 bulan. Setelah selesai membaca kisah sang pengusaha, tanpa pikir panjang saya langsung mengambil catatan agar bisa saya posting di blog ini. Siapa tahu berguna bagi pengunjung blog ini.

* Rahasia sukses pertama seorang milyarder ini berhubungan dengan seorang ibu. Dia sangat menghormati dan menyayangi ibunya. Menurut milyarder ini, ibu adalah sosok paling penting dalam rahasia suksesnya. Doanya sangat ampuh, bahkan doa 1000 ulama sekalipun akan kalah dengan doa seorang ibu.




* Rahasia sukses kedua seorang milyarder ini berhubungan dengan sedekah. Allah akan melipat gandakan apa yang telah disedekahkan oleh umatnya. Bahkan hingga berlipat 700 kali dari jumlah yang kita keluarkan jika untuk berjuang di jalan Allah. Bukan hanya dalam bentuk materi Allah memberi balasan, bisa juga dengan terhindar dari bahaya, kesehatan, keluarga yang baik, ilmu, dan kesempatan lain.









* Selain itu, rahasia sukses dia hingga menjadi seorang milyarder yaitu tidak menyepelekan pengemis. Dia selalu memberi sedekah pada pengemis karena doa pengemis atau orang yang sedang kesusahan akan langsung didengar Allah.




*Rahasia sukses ketiga seorang milyarder ini berhubungan dengan sikap suka menolong sesama. Menurutnya, Allah sering memberi rejeki yang tak disangka dari perbuatan ini. Pengusaha sukses ini berusaha sebisa mungkin menolong semua orang yang mengalami kesusahan. Dia selalu menjadi dewa penolong pada setiap kesusahan orang, akibatnya saat dia dalam kesulitan, DIA DENGAN MUDAH BERTEMU DEWA PENOLONG PULA.
Itulah sepenggal cerita yang saya dapatkan beberapa waktu yang lalu. Semoga rahasia sukses seorang milyarder ini bisa menjadi spirit bagi kita.


* Ternyata berbakti pada orang tua terutama ibu, sedekah, dan suka menolong, bisa mengantarkan seseorang menjadi milyarder. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. ===Asiatronik===… Selengkapnya...

Kamis, 30 Desember 2010

Tips Menghemat Baterai Ponsel

Tips Menghemat Baterai Ponsel

Posted by Asiatronik |

Tips menghemat Baterai Ponsel

* Bagi pengguna ponsel, ketahanan baterai adalah satu hal yang sangat penting karena baterai merupakan nyawa dari ponsel. Sebaiknya pemakaian dan perawatan baterai harus kita perhatikan.

1. Install/ gunakan aplikasi sesuai kebutuhan, hilangkan jika memang tidak memerlukan sekali.

2. Selalu mematikan Bluetooth dan Wi-fi jika sudah selesai di gunakan

3. Jangan mengisi baterai dalam keadaan indikator baterai masih 50% atau lebih, hindari juga membiarkan sampai keadaannya 0%

4. Usahakan mengisi baterai dalam keadaan ponsel mati

5. Hindari menggunakan tampilan/wallpaper animasi atau gambar bergerak.

6. Hindari menggunakan tampilan/wallpaper photo dengan ukuran dan resolusi yang besar ( High Resolution )

7. Kurangi derajat terang pada tampilan ( brightness )

8. Gunakan ringtones dengan durasi tidak terlalu panjang

9. Matikan bunyi-bunyian yang tidak perlu seperti bunyi keypad, kamera, bunyi flip saat di buka.

Demikian Sedikit info tips di atas semoga bermanfaat===Asiatronik===



Selengkapnya...

Rabu, 29 Desember 2010

Cara Merawat Monitor LCD


Tips Cara Merawat Monitor LCD

Anda menggunakan Monitor LCD, Monitor LCD merupakan salah satu peralatan elektronik yang cukup rentan terhadap kerusakan bila dibandingkan dengan monitor biasa. Karena bahan baku dari monitor LCD yang berupa liquid.

Bagaimana cara merawat monitor LCD, agar monitor LCD lebih awet?? Cara Merawat monitor LCD berikut ini :

1. Taruh monitor LCD di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Karena hampir seluruh barang elektronik termasuk monitor LCD akan lebih mudah mengalami kerusakan apabila terkena air (udara yang lembab). Dan sinar matahari yang langsung mengenainya akan menimbulkan kerusakan seperti terjadinya perubahan warna, baik pada casing maupun layar monitor LCD.

2. Jangan menyentuh bagian layar LCD. Layar LCD terbuat dari tatanan liquid (cairan), sehingga sangat rentan terhadap pergeseran cairan jika terkena sentuhan. Hindari sentuhan terhadap layar monitor LCd.

3. Tutup monitor LCD setelah digunakan, hal ini bertujuan untuk menghindari monitor LCD dari kotoran.

4. Gunakan resolusi yang direkomendasikan, Setiap Monitor LCD mempunyai resolusi native atau resolusi terbaik dari monitor LCD tersebut. Apabila monitor LCD diset diluar resolusi nativenya, maka dapat dipastikan gambar yang dihasilkan akan berkurang kualitasnya. Seperti monitor LCD 15″ resolusi nativenya 1360 x 768 untuk wide screen.

5. Menggunakan setingan brightness dan control secara wajar, Jika setingan keduanya terlalu tinggi, akan menyebabkan lampu yang ada di dalam monitor LCD akan lebih mudah mati. Gunakan setingan default.

6. Jauhkan monitor LCD dari medan magnet, Jika monitor LCd terlalu dekat dengan sumber medan magnet (speaker) akan menyebabkan rusaknya warna secara permanen.

7. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Demikian sekilas tips cara merawat monitor LCD, semoga bermanfaat===Asiatronik===

Selengkapnya...

Senin, 27 Desember 2010

Obat Untuk Mata

OBAT MATA LAIN

Obat mata lainnya dapat dikelompokkan berdasarkan fungsinya walaupun tidak sama persis karena keberagaman obatnya atau macam penyakitnya sebagai berikut:

  1. Obat mata Katarak dan paska operasi katarak

    Katarak adalah kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan gangguan penglihatan.

    Na Pirenoksin dindikasikan untuk dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 750 µg/tablet dalam 15 ml cairan atau 0,05 mg/ml.

    Na Diklofenak dindikasikan untuk inflamasi /pemebengkakan sehabis operasi katarak dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 1mg/ml.

  2. Obat mata konjungtivitis

    Konjungtiva merupakan selaput mukosa tipis dan transparan yang melapisi permukaan belakang kelopak mata dan permukaan depan sklera. Konjungtiva mudah terpapar terhadap berbagai mikroorganisme dan substansi lain yang merusak. Meskipun demikian, konjungtiva mempunyai sistem pertahanan sendiri berupa mekanisme pembersihan oleh air mata yang mengandung lisozim, betasin, Imunoglobulin A, dan Imunoglobulin G yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri1,2,3,4. Konjungtivitis adalah peradangan konjungtiva yang ditandai dengan dilatasi vaskular, infiltrasi selular, dan eksudasi. Penyebabnya adalah bakteri, virus, jamur, parasit, zat toksik, alergi, dan trauma.

    Konjungtiva yang mengalami iritasi akan tampak merah dan mengeluarkan kotoran.

    Konjungtivitis karena bakteri mengeluarkan kotoran yang kental dan berwarna putih. Konjungtivitis karena virus atau alergi mengeluarkan kotoran yang jernih.

    Pemirolast Kalium dindikasikan untuk Konjungtivitis alergi dan konjungtivitis vernal dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 0,1%.

    Lodoxamide diindikasikan untuk Keratokonjungtivitis alergi atau atopik, keratokonjungtivitis vernal, konjungtivitis (radang selaput ikat mata) papiler besar, keratitis vernal dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 0,1%.

    Natrium Cromoglycate diindikasikan untuk konjungtivitas alergi akut dan kronik, hay fever dan keratokonjungtivis dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 2 %.

  3. Obat mata merah atau teriritasi

    Tetrahidrozolin 0,05 % atau kombinasinya dengan Benzalkonium Klorida 0,01 %, Asam Borat 1,5 % dengan bentuk sediaan tetes mata diindikasikan untuk menghilangkan iritasi dan kemerahan pada mata.

    Jika anda menggunakan kontak lensa, buka sebelum menggunakan obat mata yang mengandung Tetrahidrozolin. Tanyakan ke dokter mata anda apakah kontak lensa boleh dipakai kembali setelah pemakaian obat. Obat mata Tetrahidrozolin biasanya mengandung pengawet (benzalkonium klorida) yang dapat menyebabkan penghilangan warna pada kontak lensa.

    Oksimetazolin HCl dindikasikan untuk mengurangi mata merah karena iritasi mata ringan dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 0,025 %.

    Tetrahidrozolin dan oksimetazolin merupakan turunan/derivat dari imidazolin yang berefek atau bekerja dengan cara membuat vasokontriksi/pengkerutan pada saluran darah di mata.

    Kombinasi Hidroksipropil Metilselulosa, Dekstran, tanpa atau dengan tambahan Gliserin 2 mg, Benzalkonium Klorida 0,01 % dengan bentuk sediaan tetes mata dindikasikan untuk menghilangkan iritasi dan kekeringan pada mata.

    Kombinasi Nafazolin HCl 0,025 %, Feniramin maleat 0,3 % diindikasikan untuk menghilangkan iritasi dan atau kongesti mata atau untuk pengobatan kondisi alergi atau peradangan pada mata dengan bentuk sediaan tetes mata.

    Sediaan kombinasi ini mempunyai fungsi ganda yaitu , Naphazoline sebagai dekongestan dan pheniramine sebagai antihistamin/antialergi.

    Naphazoline adalah senyawa simpatomimetik yang ditandai dengan aktivitas alfa adrenergiknya. Naphazoline adalah vasokontriktor dengan kerja cepat dalam mengurangi pembengkakan pada pemakaian membran mukosa.

    Naphazoline bekerja pada reseptor di arteri konjungtiva menjadi konstriksi atau pengkerutan, sehingga menghasilkan penurunan penyumbatan/kongesti.

  4. Air mata buatan atau lubrikasi

    Ion Natrium & Kalium dengan Benzalkonium Cl diindikasikan sebagai emolien/pelembut & pengganti air mata untuk pemakai lensa kontak, lubrikan/pelicin untuk air mata buatan dan pengganti air mata pada kekurangan air mata dengan bentuk sediaan tetes mata 0,01 %.

  5. Untuk penggunaan lainnya

    Na fluorescein dindikasikan untuk mendeteksi benda asing pada jaringan mata yang transparan dengan bentuk sediaan tetes mata 2 %.

    Natrium Etilendiamin Tetra Asetat dindikasikan untuk menghilangkan endapan Kalsium pada kornea yang terjadi pada penyakit seperti pita keratopati dengan bentuk sediaan larutan untuk mata 7,5 mg/ml.

    Tetrakain diindikasikan sebagai anestesi lokal untuk diagnosis atau terapi pembedahan dengan bentuk sediaan tetes mata dengan kadar 0,5 % dan 2 % , sedangkan dalam bentuk salep mata kadarnya 2%.

    Verteporfin diindikasikan untuk pengobatan degenerasi makular yang berhubungan dengan penuaan pada pasien dengan predominan klasik subfoveal neovaskularisasi koroidal.

Untuk pemilihan obat mata lain yang tepat sesuai kebutuhan dan keluhan anda ada baiknya anda harus periksakan diri dan konsultasi ke dokter.

Demikian sekilas info tentang kesehatan mata semoga dapat bermanfaat ===Asiatronik===


Selengkapnya...

Minggu, 26 Desember 2010

Emergency


” Untuk Hal Darurat “


THINK SMART

1. Nomor Darurat telepon genggam: 112.


* Jika anda sedang di daerah yg tdk menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari otomatis network apapun yg ada utk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Dan yg menarik, nomor 112 dpt ditekan biarpun keypad dlm kondisi di lock.

2. Kunci mobil anda ketinggalan di dlm mobil?

* Anda memakai kunci remote?
Kalau kunci anda ketinggalan dlm mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telpon orang rmh dgn HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil & minta org rumah utk menekan tombol pembuka pd remote cadangan yg ada dirumah. Pd waktu menekan tombol pembuka remote, minta org rmh mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya.

3. Battery cadangan darurat khusus NOKIA.


* Kalau baterai anda sdh sgt minim pdhal anda sedang menunggu telpon penting ato sedang butuh menelfon dlm kondisi darurat, tp karna telfon anda NOKIA… silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart & baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

4. Tips untuk meng-check keabsahan mobil/motor anda (Jakarta area only).

* Ketik : contoh metro B86301O (no plat mobil anda) Kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data2 kendaraan anda, tips ini jg berguna untuk mengetahui data2 mobil bekas yg hendak anda akan beli.

5. Jika anda sedang terancam jiwanya krn dirampok/ditodong seseorang utk mengeluarkan uang dari atm,

* maka anda bisa minta pertolongan diam2 dgn memberikan nomor pin scara terbalik, misal no asli pin anda 1254 input 4521 di atm maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui pencuri tsb. Fasilitas ini sebenarnya sudah tersedia di seluruh atm tetapi hanya sedikit org yang tahu .Demikian Asiatronik memberikan info supaya Andapun juga dapat menambah wawasan yang lebih luas dan tentuya semoga bisa bermanfaat .

Selengkapnya...

Sabtu, 25 Desember 2010

Cara Membeli Rumah Bekas


Cara Membeli Rumah Bekas

Ada banyak alasan mengapa kita/ Anda mungkin membeli sebuah rumah bekas. Selain mungkin harganya yang miring, atau alasan lain yang seolah memang pantas dan bisa diterima oleh rasio dan akal kita. Akan tetapi kita tetap harus waspada dan berhati-hati, karena untuk membeli sebuah rumah meskipun rumah itu adalah rumah bekas pakai, pasti akan membutuhkan finansial/ dana yang tidak sedikit.

Karena itulah agar Anda tidak kecewa membeli sebuah rumah bekas pakai, Windy rasa pantas untuk menurunkan Artikel ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah rumah bekas.

  1. Usahakan untuk membeli rumah dari pemiliknya sendiri. Cara membeli rumah second yang terbaik adalah langsung dari pemiliknya sendiri/tanpa perantara, karena disana anda bisa memperoleh informasi secara detail tentang rumah yang hendak dibeli. Selain itu dengan membeli langsung, harganya akan lebih murah karena penjual tidak perlu memberi komisi kepada broker/perantara.
  2. Pilih broker/perantara yang tepat. Jika terpaksa anda harus membeli rumah melalui jasa broker/perantara, maka pilih broker yang sudah anda kenal/bisa anda percaya. Alternatif lain adalah dengan meminta referensi broker property dari saudara/relasi-relasi anda. Jika tidak, sebaiknya gunakan jasa broker porperty terkenal yang sudah memiliki kredibilitas baik, yang akan sangat membantu saat pengurusan dokumen jual beli, bahkan saat pengajuan KPR seandainya anda berencana membeli rumah tersebut dengan cara mencicil ke bank.
  3. Tanyakan usia bangunan rumah. Secara sederhana anda bisa mengklasifikasi usia bangunan rumah yaitu : baru (kurang dari 10 tahun), sedang (10 s/d 20 tahun) dan tua (lebih dari 20 tahun). Jika pernah dilakukan renovasi, tanyakan kapan terakhir kali dilakukan renovasi. Tentunya ini bukan patokan baku, karena tentu akan sangat dipengaruhi oleh kualitas bahan bangunan, tipe struktur dan kualitas pengerjaan yang dipergunakan pada rumah tersebut. Yang jelas, semakin tua usia bangunan maka performa-nya semakin menurun, dan berarti anda harus bersiap menganggarkan dana untuk merenovasi rumah tersebut.
  4. Periksa kondisi fisik rumah. Periksa secara detail kondisi fisik rumah pada setiap bagian-bagiannya, bila perlu buat check list agar lebih mudah dalam melakukan pemeriksaan. Akan lebih baik jika anda mengajak kontraktor untuk menilai kondisi rumah saat ini. Beberapa hal yang harus anda perhatikan antara lain :
    Kondisi struktur rumah, periksalah barangkali ada retak-retak di pondasi, dinding, kolom dan balok.
    Periksalah dinding, barangkali ada flek-fek bekas rembesan air tanah.
    Periksa kualitas lantai,
    apa masih baik atau sudah mengalami penurunan/retak-retak lantai.
    Periksalah barangkali
    ada bekas-bekas serangan rayap pada kusen, jendela, pintu, plafon dan atap rumah.
    Pastikan bahwa struktur atap
    masih dalam kondisi baik, lihatlah barangkali ada balok/gording yang keropos, atau kebocoran serius pada talang.
    Jangan lupa cek pula kondisi jaringan listrik PLN
    di rumah, masih baik atau sudah awut-awutan.
    Apakah kualitas airnya masih layak,
    dan cek pula jaringan air apa masih dalam kondisi baik.
  5. Cek lingkungan sekitar rumah. Dapatkan informasi tentang kondisi lingkungan sekitar rumah, terutama jika rumah itu hendak anda tempati bersama keluarga. Jangan sampai anda kecewa karena ternyata lokasi rumah tersebut sulit diakses, rawan keamanan, jauh dari sarana pendidikan atau bahkan ternyata sering kebanjiran !!
  6. Cek dokumen kelengkapan rumah. Periksalah keaslian sertifikat rumah (SHM), sertifikat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), bukti Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan kemudian lakukan cross check pada semua dokumen tersebut. Apabila ternyata nama yang tertera disitu tidak sama dengan nama penjual rumah, tanyakan status hubungannya. Bila katanya belum dilakukan proses Balik Nama, mintalah Akta Jual Beli yang sah atas rumah tersebut. Untuk rumah yang berstatus harta warisan, tanyakan berapa banyak ahli waris sahnya. Poin ini penting sekali buat anda, demi menghindari masalah hukum yang tidak diinginkan di kemudian hari.
  7. Cek harga. Carilah informasi sebanyak mungkin tentang harga pasaran tanah dan rumah di sekitar lokasi rumah tersebut, sehingga anda bisa melakukan penawaran dalam kisaran harga yang sewajarnya. Terlebih-lebih jika anda berencana membeli rumah tersebut untuk kemudian menjualnya lagi.
  8. Untuk Anda yang percaya dengan Takhayul/ Mistis, tidak ada salahnya untuk meminta dampingan kepada paranormal / pemuka agama yang mungkin sudah Anda kenal sebelumnya dan tidak berhubungan / tidak saling mengenal dengan penjual rumah yang rumahnya akan Anda beli. Ingat meskipun di alam yang semakin modern tapi nilai mistis dan takhayul masih banyak terpelihara dan dipercaya benar oleh banyak orang bahkan hampir oleh masyarakat pada umumnya.
Selengkapnya...

Kamis, 23 Desember 2010

TV LCD LG Terbaru

TV LCD LG Terbaru 2011

Posted by Asiatronik in NEW TV LG

– Berita terbaru informasi Review TV LG LCD 2011 dengan type “LG 55LD650″ dilengkapi dengan foto, kelemahan, kelebihan dll.

Foto TV LCD Terbaru 2011 LG

Foto TV LCD Terbaru 2011 LG

Kelebihan: LG 55LD650 menawarkan kualitas gambar terbaik dari setiap TV LCD di pasar dan memiliki beberapa kelebihan lain yang belum dimiliki TV LCD merk lainnya.

Kelemahan: Layar sedikit lebih tebal dan kurangnya bagian FAQ di situs resminya yang dapat membantu pembeli sebelum memutuskan untuk membelinya.

Keputusan: Jika Anda ingin TV yang menawarkan gambar yang menakjubkan, memiliki aplikasi internet dan bermacam-macam fitur menarik lainnya, maka LG 55LD650 adalah TV LCD terbaik untuk Anda saat ini.

Foto-Foto TV LCD LG Terbaru 2011 LG 55LD650

LCD 2011

LCD 2011

TV LCD LG

TV LCD LG

LG Tv 2011

LG Tv 2011

TV LCD LG Terbaru LG 55LD650 Spesifikasi.

General

* Product type LCD TV
* Diagonal Size 55 in , Widescreen

Display

* Technology TFT active matrix
* LCD Backlight Technology Wide Color Gamut-CCFL
* Display Format 1080p
* Refresh Rate 240Hz
* LCD Pixel Response Time 2 ms
* Progressive Scan Progressive scanning (line doubling)

Video Features

* Video Interface HDMI , Component , Composite

Audio System

* Sound Output Mode Stereo

Connections

* PC Interface VGA (HD-15)

Remote Control

* Remote Control Remote control

Stands & Mounts

* Stand Included Yes
* Stand Design Tabletop

Power

* Power Device Power supply

Miscellaneous

* HDCP Compatible Yes

Sustainability

* Greenpeace policy rating (May 2010) 3.7

Posted by Asiatronik in NEW TV LG

Mengenai harga “TV LCD LG Terbaru” LG 55LD650, saar ini dibanderol dengan kisaran $1,799.00. Bagaimana, apa anda tertarik ? baca juga informasi TV terbesar di dunia.

Selengkapnya...

Rabu, 22 Desember 2010

Fengshui

Fengshui : Optimalkan Rezeki Yang Masuk

Fengshui Pintu utama yang mewakili pintu masuk bagi penghuni atau tamu, dalam Feng Shui diibaratkan sebagai mulut yang dapat menghantarkan hawa rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidup bagi penghuni. Energi tersebut biasa disebut dengan energi Qi, yang diterjemahkan bebas sebagai “energi rezeki”.

Mencari Hawa Qi

Hawa Qi memang sangat dicari dalam Feng Shui, sehingga pakar mengatakan, “kualitas dalam menghitung bangunan rumah tinggal identik dengan sejauh mana kita dapat ‘menjebak’ Qi untuk singgah lebih lama dalam bangunan yang dijadikan obyek perhitungan”.

Fengshui Pintu Rezeki

  • Carilah kekuatan air yang ada di depan pintu rumah, entah itu sungai, kolam, danau atau laut yang tenang dan jernih. Kalau itu semua tidak ada, maka buatlah empang atau kolam di sisi depan rumah. Tetapi boleh atau tidaknya kekuatan air tersebut harus mempertimbangkan kedudukan dan arah hadap rumah. Air yang tenang nan menyejukkan dalam Feng Shui identik dengan kelimpahan kekayaan, sebab di sekitarnya energi Qi akan berkumpul dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan lokasi lainnya.
  • Kita harus menyerap dengan baik energi Qi yang ada di luar agar singgah dan masuk ke dalam rumah. Karenanya, dalam merencanakan Feng Shui untuk letak pintu masuk diharapkan posisinya terletak di area yang benar agar bisa mengundang hawa Qi masuk ke dalam rumah dengan mudah.
  • Energi Qi yang masuk harus bisa disebarkan ke seluruh penjuru rumah, baik yang ada di lantai bawah maupun lantai yang ada di atasnya. Caranya dengan membuat tata ruang dengan penyekat dan pencahayaan yang benar, memiliki alur gerak yang dinamis tanpa terputus.

Menyebarkan Aliran Qi

Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

  • Pintu depan dan pintu belakang jangan berada dalam satu posisi lurus. Posisi ini hanya akan menciptakan “lorong angin” dan mendorong Qi yang masuk rumah langsung terbuang begitu saja, sehingga Qi tidak bisa mengisi seluruh penjuru rumah.
  • Jangan membuat lorong yang panjang dan gelap, sebab energi Qi akan melemah. Bangkitkan Qi yang lemah dengan memasang lampu di lorong tersebut.
  • Jangan menempatkan dua pintu saling berhadapan, sebab energi Qi akan tersedot dan terbagi. Qi yang masuk juga tidak optimal karena hanya mengisi setengah ruang saja.
  • Buatlah sekat berdasarkan ilmu tata ruang yang intinya akan menghantarkan Qi atau membuat udara mengalir bebas dan menyebar ke seluruh ruang. Pintu dan jendela (pada penataan yang benar) akan memompa atau mendorong Qi untuk mengalir, tumbuh, dan bertahan lama di dalam rumah.
Selengkapnya...

ARTI FUNGSI ASURANSI

DEFINISI DAN FUNGSI ASURANSI

* Banyak definisi yang telah diberikan kepada istilah asuransi, dimana secara sepintas tidak ada kesamaan antara definisi yang satu dengan yang lainnya. Hal ini bisa dimaklumi, karena mereka dalam mendefinisikannya disesuaikan dengan sudut pandang yang mereka gunakan dalam memandang asuransi, dimana sesuai dengan uraian diatas bahwa asuransi dapat dipandang dari beberapa sudut.
Definsi-definisi tersebut antara lain :


1.Definisi asuransi menurut Pasal 246 Kitab Undang-undang Hukum Dagang (KUHD) Republik Indonesia :

“Asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian, dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu”.

Berdasarkan definisi tersebut, maka dalam asuransi terkandung 4 unsur, yaitu :

a.Pihak tertanggung (insured) yang berjanji untuk membayar uang premi kepada pihak penanggung, sekaligus atau secara berangsur-angsur.
b.Pihak penanggung (insure) yang berjanji akan membayar sejumlah uang (santunan) kepada pihak tertanggung, sekaligus atau secara berangsur-angsur apabila terjadi sesuatu yang mengandung unsur tak tertentu.
c.Suatu peristiwa (accident) yang tak terntentu (tidak diketahui sebelumnya).
d.Kepentingan (interest) yang mungkin akan mengalami kerugian karena peristiwa yang tak tertentu.

2. Definisi asuransi menurut Prof. Mehr dan Cammack :

“Asuransi merupakan suatu alat untuk mengurangi resiko keuangan, dengan cara pengumpulan unit-unit exposure dalam jumlah yang memadai, untuk membuat agar kerugian individu dapat diperkirakan. Kemudian kerugian yang dapat diramalkan itu dipikul merata oleh mereka yang tergabung”.

3. Definisi asuransi menurut Prof. Mark R. Green:

“Asuransi adalah suatu lembaga ekonomi yang bertujuan mengurangi risiko, dengan jalan mengkombinasikan dalam suatu pengelolaan sejumlah obyek yang cukup besar jumlahnya, sehingga kerugian tersebut secara menyeluruh dapat diramalkan dalam batas-batas tertentu”.

4.Definisi asuransi menurut C.Arthur William Jr dan Richard M. Heins, yang mendefinisikan asuransi berdasarkan dua sudut pandang, yaitu:

a.”Asuransi adalah suatu pengaman terhadap kerugian finansial yang dilakukan oleh seorang penanggung”.
b.”Asuransi adalah suatu persetujuan dengan mana dua atau lebih orang atau badan mengumpulkan dana untuk menanggulangi kerugian finansial”.

Berdasarkan definisi-definisi tersebut di atas kiranya mengenai definisi asuransi yang dapat mencakup semua sudut pandang :
“Asuransi adalah suatu alat untuk mengurangi risiko yang melekat pada perekonomian, dengan cara manggabungkan sejumlah unit-unit yang terkena risiko yang sama atau hampir sama, dalam jumlah yang cukup besar, agar probabilitas kerugiannya dapat diramalkan dan bila kerugian yang diramalkan terjadi akan dibagi secara proposional oleh semua pihak dalam gabungan itu”.

Fungsi Asuransi :
1. Transfer Resiko
Dengan membayar premi yang relatif kecil, seseorang atau perusahaan dapat memindahkan ketidakpastian atas hidup dan harta bendanya (resiko) ke perusahaan asuransi
2. Kumpulan Dana
Premi yang diterima kemudian dihimpun oleh perusahaan asuransi sebagai dana untuk membayar resiko yang terjadi.

Selengkapnya...

Selasa, 21 Desember 2010

Batu Akik


Apakah Arti Dan Maksud Perak 925?

kadar 925 adalah prosentase kandungan logam perak,perbandingan dari 92,5% perak murni + 7,5% tembaga dalam sebuah perak yang dibuat perhiasan. 925 adalah kadar di dalam logam perak seperti halnya dalam emas 22 K. sebagai perbandingan antara kada perak dengan kadar emas adalah seperti ini : Perak : emas 999 % 24 karat

Batu Mulia Berdasarkan Zodiak Anda

Ini ada beberapa batu permata atau batu mistik yang cocok digunakan sesuai zodiak kamu…… ARIES Berlian adalah best friend untuk aries,karena termasuk dalam batuan cristal,berlian dapat membantu menyeimbangkan chakra para aries.berlian memang ditujukan untuk menjadi batu bintang pertama dalam zodiak,karena memiliki potensi yang tak terbatas pada aries,tak ada yg bisa menghentikanmu.. Taurus Jamrud/emerald yang juga

Bahan Perhiasan Dan Kerajinan Dari Logam

Alloy: Kombinasi dari metal dalam proporsi tertentu yang ditujukan untuk menghasilkan karakteristik metal yang lebih baik. Sebagai contoh: emas murni (24K) terlalu lembek untuk dijadikan perhiasan sehingga seringkali ditambahkan metal lain yang lebih keras seperti tembaga, perak ataupun nikel untuk membuat emas menjadi lebih keras. Alpaca: Sering digunakan untuk menggantikan perak, merupakan jenis alloy dengan

Posted by Asiatronik in Agate batu akik >!

Selamat Datang Di Cincin Batu Akik Asiatronik.blogspot. Com

Selengkapnya...

Arti Forex Analisa Fundamental


Arti dan Definisi Berita Ekonomi Forex Analisa Fundamental

Posted by Asiatronik in Definisi Forex

All Industries Index
Indeks ini menunjukkan pergerakan harga untuk kombinasi harga yang telah di-adjust (disesuaikan) terlebih dahulu dari semua indeks perindustrian.

Average Hourly Earnings
Tingkat pertumbuhan antara tingkat rata-rata per jam dalam satu bulan dan tingkat pertumbuhan upah, sehingga dapat pula dijadikan indikator inflasi. Tingkat per tahunnya juga penting disimak untuk memberikan gambaran trend jangka panjang.

Business Inventories
Angka persediaan barang yang telah diproduksi namun belum terjual.
Merupakan salah satu komponen dalam perhitungan GDP dan dapat memberikan petunjuk penting mengenai arah perekonomian di masa yang akan datang.

CBI Survey
Organisasi pengusaha terbesar di Inggris, memfokuskan pada menciptakan mempertahankan kondisi ideal bagi kompetisi dan kemakmuran yang optimal bagi semua. CBI menerbitkan survei tiap bulan dan empat bulan sekali terhadap penilaian pada sektor jasa dan manufaktur masa lalu, saat ini, dan yang akan datang. Indeks yang dihasilkan menunjukan pandangan responden untuk berbagai hal seperti output, penjualan, harga, investasi, dan permintaan ekspor/impor.

Chicago PMI (Purchasing Managers’ Index)
Merupakan data PMI dari kawasan Chicago dan sekitarnya. Lingkup survey meliputi baik sektor indusri, maupun sektor non-industri (yang jarang disadari oleh para pelaku pasar).
PMI sendiri merupakan indeks gabungan dari lima indikator utama, yang meliputi unsur: Order, Tingkat Persediaan, Produksi, Pengiriman, dan Tenaga Kerja.
Angka indeks di atas 50 berarti sektor bisnis mengalami ekspansi, di bawah 50 berarti mengalami kontraksi. Indeks ini dinilai sebagai indikator penting dan dianggap indikator terbaik dalam mengukur aktivitas produksi. Indeks ini juga dapat mendeteksi tekanan inflasi dan aktivitas perindustrian.

Consumer Confidence
Data ini mengukur tingkat optimisme konsumen terhadap performa perekonomian. Pada umumnya, Consumer Confidence akan tinggi jika tingkat pengangguran rendah dan GDP tinggi. Data (perubahan) per bulan ini dianggap tidak berdampak signifikan pada tren secara keseluruhan.

Consumer Price Index (CPI)
Adalah data yang mengukur rata-rata perubahan harga yang dibayarkan oleh konsumen (dalam rata-rata) untuk sekelompok barang dan jasa tertentu. CPI merupakan indikator inflasi yang paling umum digunakan dan dianggap juga sebagai indikator keefektifan kebijakan pemerintah. Naiknya CPI mengindikasikan naiknya tingkat inflasi yang akan menyebabkan turunnya harga obligasi dan naiknya tingkat suku bunga.
Tidak seperti indikator inflasi lainnya, yang hanya mencakup barang- barang produksi lokal, CPI juga mencakup barang-barang impor. Kelemahannya ada pada kecilnya jumlah sampel yang diambil. Para analis biasanya lebih fokus pada Core (Inti) CPI, varian dari CPI yang tidak mencakup komponen-komponen yang perubahan harganya paling tidak stabil. Core CPI dinilai lebih akurat dalam mengukur tingkat inflasi.

Current Account
Adalah selisih antara total ekspor dan impor barang, jasa, dan transfer. Merupakan bagian dari neraca perdagangan. Dalam perhitungannya, Current Account tidak mencakup transaksi-transaksi asset finansial dan kewajiban (hutang). Data ini merupakan indikator tren perdagangan luar negeri.

Durable Goods Orders
Adalah data yang menghitung volume (dalam dollar) pesanan dan pengiriman barang-barang yang termasuk kategori tahan lama (barang yang usia manfaatnya 3 tahun atau lebih).

Existing Home Sales
Adalah sebuah laporan regional mengenai aktivitas penjualan kembali rumah.

Factory Orders
Adalah data yang menghitung nilai (dalam dollar) pesanan (order) baru barang-barang tahan lama (durable) dan tak tahan lama (non-durable). Data ini memberikan laporan yang lebih lengkap daripada data Durable Goods Orders yang dirilis satu atau dua minggu lebih awal. Data pesanan barang ini memberikan gambaran mengenai akan seberapa sibukkah sektor industri dalam beberapa bulan ke depan untuk memenuhi pesanan tersebut. Sehingga otomatis angka data yang lebih besar berarti semakin tingginya tingkat permintaan pasar.

Federal Open Market Committee (FOMC)
Adalah lembaga bagian dari Federal Reserve (bank sentral Amerika) yang menetapkan kebijakan tingkat suku bunga dan kredit. FOMC merupakan lembaga pembuat kebijakan yang paling penting dalam sistem Federal Reserve. Lembaga yang saat ini diketuai oleh Ben Bernanke ini biasanya secara periodik mengadakan 8 kali pertemuan dalam setahun untuk memutuskan apakah perlu atau tidak ada perubahan dalam kebijakan moneter.

FOMC Minutes
Adalah pengumuman dari Federal Reserve yang menjelaskan tentang pertemuan yang diadakan lembaga penentu kebijakan moneter Amerika ini sebelumnya.

Gross Domestic Product (GDP)
Mengukur nilai market barang-barang dan jasa yang dihasilkan suatu negara, tanpa mempertimbangkan kebangsaan perusahaan yang menghasilkan barang atau jasa tersebut. GDP terdiri dari 4 komponen utama yaitu: tingkat konsumsi, investasi, pembelian-pembelian oleh pemerintah, dan total bersih ekspor. Dirilis per kuarter, angka data ini menunjukkan persentase pertumbuhan dari kuarter sebelumnya. Laporan GDP terbagi dalam 3 rilis:
1) advanced ? rilis pertama.
2) preliminary ? revisi pertama.
3) final ? revisi kedua dan terakhir. Revisi-revisi inilah yang biasanya berdampak signifikan bagi market.

Help-wanted Index.
Adalah indeks yang menghitung jumlah lowongan pekerjaan yang diiklankan di 51 koran yang tersebar di seluruh Amerika Serikat. Ketua Federal Reserve, Alan Greenspan, seringkali membicarakan dan mengamati indeks ini, sebab indeks ini mampu memberikan kondisi bursa tenaga kerja di AS saat ini.

H I C P
Kurang lebih sama dengan Consumer Prices Index (CPI). Merupakan indikator inflasi yang dipakai oleh European Central Bank (bank sentral Eropa).

Housing Starts & Building Permits
Housing starts adalah data bulanan yang menghitung jumlah pembangunan unit perumahan baru per bulannya. Sebagian besar data Housing Starts dikumpulkan dari jumlah aplikasi dan ijin (permits) untuk pembangunan rumah. Data ini termasuk indikator utama. Pentingnya data ini terletak pada kemampuannya untuk memicu perubahan kondisi perekonomian, memprediksi perubahan tingkat pertumbuhan. Turunnya jumlah unit perumahan baru dapat memperlambat perekonomian dan mendorong ke arah resesi. Sebaliknya, peningkatan pada jumlah unit perumahan baru
mengindikasikan tumbuhnya perekonomian.
Peningkatan bulanan yang melebihi perkiraan diartikan sebagai indikasi naiknya tekanan inflasi.

IFO Survey
Survey utama Jerman tentang kondisi usaha. Diterbitkan per bulan oleh Institute for Economic Research, salah satu lembaga riset terbesar di Jerman, indeks IFO secara umum dinilai sebagai indicator penting tentang aktivitas perekonomian, dan terkenal kehandalannya dalam mengindikasikan perubahan tren pada tingkat pertumbuhan
perekonomian Jerman. Responden survey ini meliputi lebih dari 7.000 perusahaan.

Industrial Production
Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain).
Manufacturing Production, komponen terbesar dari data Industrial Production, dapat diprediksi secara akurat dari total jam kerja dari laporan ketenagakerjaan. Salah satu kelemahan terbesar dari data ini adalah dimasukkannya komponen tingkat produksi pelayanan publik yang bisa sangat dipengaruhi oleh perubahan (contohnya perubahan cuaca).
Peningkatan yang melebihi perkiraan dari indikator ini diartikan sebagai naiknya tingkat inflasi, yang pada gilirannya nanti akan menyebabkan turunnya harga-harga obligasi dan naiknya tingkat suku bunga.

Industrial Production & Capacity Utilization
Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain). Manufacturing Production, komponen terbesar dari data Industrial
Production, dapat diprediksi secara akurat dari total jam kerja dari laporan ketenagakerjaan. Salah satu kelemahan terbesar dari data ini adalah dimasukkannya komponen tingkat produksi pelayanan publik yang bisa sangat dipengaruhi oleh perubahan (contohnya perubahan cuaca).
Sementara Capacity Utilization merupakan pelengkap dari data Industrial Production. Capacity Utilization menghitung tingkat penggunaan modal negara yang dipakai dalam proses produksi tersebut. Data ini naik-turun sejalan dengan siklus bisnis. Naiknya tingkat
produksi akan menyebabkan naiknya juga data ini. Namun, sangat tingginya tingkat kesulitan dalam menyusun data ini menyebabkan market kurang mempercayai tingkat akurasinya Peningkatan yang melebihi perkiraan dari kedua indikator ini diartikan sebagai naiknya tingkat inflasi, yang pada gilirannya nanti akan menyebabkan turunnya harga-harga obligasi dan naiknya tingkat suku bunga.

Industrial Production & Manufacturing Production
Industrial Production adalah data bulanan yang mengukur total produksi dari seluruh pabrik, pertambangan, dan perusahaan pelayanan publik (listrik, air, gas, transportasi, dan lain-lain). Manufacturing Production, komponen terbesar dari data Industrial
Production, dapat diprediksi secara akurat dari total jam kerja dari laporan ketenagakerjaan. Salah satu kelemahan terbesar dari data ini adalah dimasukkannya komponen tingkat produksi pelayanan publik yang bisa sangat dipengaruhi oleh perubahan (contohnya perubahan cuaca). Peningkatan yang melebihi perkiraan dari indikator ini diartikan sebagai naiknya tingkat inflasi, yang pada gilirannya nanti akan
menyebabkan turunnya harga-harga obligasi dan naiknya tingkat suku bunga.

Institute for Supply Management (ISM) Index
Sebelumnya dikenal dengan NAPM, efektif berubah sejak Januari 2002.
Merupakan survei penting pada aktivitas manufaktur AS yang dilakukan oleh Institute for Supply Management (ISM). Laporan biasanya dikeluarkan pada hari pertama kerja pada tiap bulannya, menyediakan pandangan awal yang detail tentang sektor manufaktur sebelum dikeluarkannya laporan employment lain.
Survei ini dikenal dengan keakuratan timeliness (jangka waktu) nya, luasnya informasi yang ada, dan angka yang tertera pada headline-nya merupakan fungsi dari enam komponen utama : pembayaran harga, order baru, supplier, pengantaran, produksi, inventaris, dan employment. Perlu dicatat, ketiga komponen terakhir merefleksikan kekuatan supply (penawaran), sementara tiga komponen sebelumnya merefleksikan
kekuatan demand (permintaan).
Dapat dilihat bagaimana trend relatif antara dua kelompok tersebut (supply dan demand) menggambarkan balance antar dua kekuatan tersebut, dan hal ini memberikan pandangan bagi kebijakan-kebijakan Federal Reserve.
Komponen pembayaran harga (Price Paid) secara luas diperhatikan karena komponen ini melibatkan unsur tekanan harga dalam sektor tersebut, angka 50 atau lebih mengindikasikan bahwa sektor tersebut sedang berkembang, sementara angka di bawah 50 menunjukan adanya penyusutan.

Leading Indicators
Adalah gabungan dari beberapa indikator ekonomi lainnya. Indeks ini disusun untuk mendapatkan sinyal tentang tren perekonomian yang lebih up-to-date (terkini) dan konsisten.

M4 – Money Supply
Adalah data yang menghitung jumlah uang yang beredar dalam suatu perekonomian. Merupakan jumlah dari:
Jumlah uang yang beredar dalam bentuk koin maupun kertas;
Jumlah pinjaman dari bank, kepada perseorangan, perusahaan dan bank-bank lain;
Jumlah uang yang dipinjam oleh pemerintah.

Para pakar moneter meyakini bahwa Money Supply ini adalah indikator yang bagus untuk memprediksi tingkat inflasi. Namun, korelasinya menjadi tidak dapat diandalkan sejak liberalisasi finansial pada tahun 80′an.

Net Capital Flows
Adalah data yang menghitung selisih bersih dari total dana/modal yang masuk dan keluar.

New York Empire State Manufacturing Index
Survey bulanan terhadap para industriawan yang diadakan di area New York dan sekitarnya oleh Federal Reserve New York. Partisipan survey ini mewakili berbagai macam sektor industri.

Personal Consumption Expenditures (PCE)
Kurang lebih sama dengan CPI, PCE adalah laporan (lebih tepatnya bagian dari laporan Personal Income) yang dirilis oleh Biro Analisa Ekonomi Departemen Perdagangan. PCE mengukur tingkat perubahan harga barang-barang dan jasa. Komponen data ini terdiri dari pengeluaran- pengeluaran rumahtangga kontan maupun kredit untuk semua jenis
barang baik tahan lama, tidak tahan lama, maupun jasa.

Philadelphia Fed Index (Business Outlook Survey)
Adalah survey bulanan terhadap para industriawan di kawasan sekitar negara bagian Pennsylvania, New Jersey dan Delaware. Perusahaan yang disurvey mengindikasikan perubahan pada seluruh aktivitas bisnis dan berbagai macam aktivitas perindustrian mereka. Yang ditanyakan meliputi tenaga kerja, jam kerja, pesanan-pesanan, persediaan
barang, pengiriman, pembayaran-pembayaran dan penerimaan-penerimaan.
Angka indeks di atas nol berarti ekspansi, dan kontraksi jika di bawah nol.

Data ini dianggap sebagai indikator perubahan yang bagus dalam segala hal yang berhubungan dengan industri. Dinilai akurat karena menggambarkan kondisi terkini. Namun, karena hanya mencakup tiga negara bagian, kurang bisa menggambarkan kondisi negara secara keseluruhan.

Purchasing Managers’ Index (PMI)
PMI merupakan indeks gabungan dari lima indikator utama, yang meliputi unsur: Order, Tingkat Persediaan, Produksi, Pengiriman, dan Tenaga Kerja. Angka indeks di atas 50 berarti industri mengalami ekspansi, di bawah 50 berarti mengalami kontraksi.

Indeks ini dinilai sebagai indikator penting dan dianggap indikator terbaik dalam mengukur tingkat produksi. Indeks ini juga dapat mendeteksi tekanan inflasi dan aktivitas perindustrian.

Productivity
Mengukur perubahan dalam jumlah barang dan jasa yang diproduksi per unit. Menggabungkan input buruh dan modal. Harga unit dari komponen buruh adalah indikator yang berguna untuk mengukur tekanan terhadap upah. Pentingnya produktivitas telah berkembang beberapa tahun terakhir sejak Federal Reserve telah mulai memberi perhatian pada perkembangan trend dan tingkat inflasi.

Producer Price Index (PPI)
Adalah sekumpulan indeks yang menghitung tingkat perubahan harga jual barang dan jasa pada periode waktu tertentu yang diterima oleh para produsen domestik. Singkatnya, PPI mengukur tingkat perubahan harga dari perspektif penjual.

Tidak sebagus CPI dalam mengindikasi tekanan inflasi. Tetapi karena memasukkan komponen barang-barang yang sedang dalam proses produksi, PPI seringkali dapat sekaligus memperkirakan CPI.

PSNCR – Public Sector Net Cash Requirement
Adalah jumlah uang yang harus dipinjam pemerintah untuk membiayai pengeluaran-pengeluarannya. Sebab pemerintah seringkali mengeluarkan lebih dari yang mereka terima dari penerimaan pajak, dan satu-satunya cara untuk menambah kekurangannya adalah dari meminjam.

Real GDP
Para pakar makroekonomi cenderung lebih memperhatikan Real GDP sebab data ini juga memperhitungkan tingkat inflasi, tidak sebagaimana halnya (Nominal) GDP yang hanya merefleksikan tingkat perubahan harga-harga.

Retail Sales
Data ini menghitung total penerimaan toko-toko ritel, tanpa memasukkan komponen pengeluaran untuk sektor jasa di dalamnya. Data bulanan ini menunjukkan persentase perubahan dari data bulan sebelumnya. Angka negatif menunjukkan jumlah penjualan menurun daripenjualan bulan sebelumnya.

Tertiary Index
Adalah data yang menghitung tingkat permintaan sektor jasa.

TICS / Foreign Purchases of US Securities
Adalah data yang menghitung jumlah arus modal yang masuk dari para investor asing.

Trade Balance
Trade balance adalah selisih bersih dari nilai ekspor dan impor barang dan jasa suatu negara dalam suatu periode tertentu. Angka positif menunjukkan surplus (ekspor melebihi impor), negatif menunjukkan defisit (impor melebihi ekspor).

Unemployment Rate
Adalah persentase dari mereka yang aktif mencari lowongan pekerjaan namun belum mendapatkan pekerjaan. Meski merupakan data yang sangat umum dikenal (karena simple dan ada implikasinya dengan politik), Unemployment Rate relatif kurang penting bagi market karena dianggap kurang akurat (seringkali terlambat dalam memberikan sinyal perubahan tren perekonomian).

University of Michigan Consumer Sentiment Index
Adalah hasil survey tentang kepercayaan konsumen yang diselenggarakan oleh University of Michigan. Merupakan indikator kepercayaan konsumen Amerika yang paling banyak diperhatikan.
Kepercayaan konsumen adalah indikator penting bagi siklus bisnis karena menyajikan informasi penting tentang penilaian konsumen terhadap kondisi saat ini dan harapan pada masa mendatang.

Data survey diambil dengan cara mengeposkan kuesioner ke 5.000 rumah tangga di seluruh negeri sebagai sampel yangmewakili, kurang lebih 3.500 diantaranya merespon. Kuesioner tersebut berisi 5 pertanyaan yaitu (1) rating kondisi usaha di lingkungan rumah tangga tersebut, (2) rating kondisi usaha dalam enam bulan, (3) ketersediaan lapangan
kerja di lingkungan rumah tangga tersebut, (4) ketersediaan lapangan kerja dalam enam bulan, dan (5) penghasilan keluarga dalam enam bulan.

Consumer Confidence ini berhubungan erat dengan tingkat pengangguran, inflasi, dan penghasilan riil. Umumnya, kepercayaan konsumen tinggi jika tingkat pengangguran rendah dan tingkat pertumbuhan GDP tinggi.

Pasar-pasar finansial menerjemahkan naiknya angka indeks ini sebagai indikasi akan naiknya pula tingkat pengeluaran konsumen. Tingginya tingkat pengeluaran pada gilirannya nanti akan dapat memicu naiknya tingkat inflasi.

Weekly Initial Jobless Claims
Adalah rata-rata per minggu jumlah klaim baru untuk mendapatkan tunjangan pengangguran. Data ini menyediakan laporan yang up-to-date, meski juga seringkali keliru, tentang tren perekonomian, dengan peningkatan (penurunan) pada data ini berpotensi mengindikasikan terjadinya pelambatan (percepatan) tingkat pertumbuhan tenaga kerja.

Karena dirilis mingguan, data ini bisa menjadi sangat sensitif dan fluktuatif. Para analis lebih memilih rata-rata pergerakan per 4 minggu dari data ini untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

ZEW Current Situation dan Economic Sentiment
Adalah hasil survey dari lembaga riset ZEW Jerman yang memberikan gambaran dan penilaian mengenai kondisi perekonomian Jerman saat ini.

Posted by Asiatronik in Definisi Forex

Sumber : http://www.seputarforex.com/page/definisi_berita_analisa_fundamental.php

Selengkapnya...

Tips Cara Forex Trading.


Tips Forex Trading.

Posted by Asiatronik in Forex

Setelah mempelajari apa itu forex trading, kali ini saya membahas tentang Tips Forex Trading agar anda semakin paham sebagai pemula dalam dunia valas.

Kiat-kiat trading forex ?

Jika anda membaca pernyataan yang mennyatakan bahwa ‘Forex Itu Gampang’ sebaiknya jangan percaya dan buang jauh2 pemikiran ini. Hasil survey statistik menyatakan bahwa 90% trader pemula mengalami loss. Dan hanya 10% saja yang dapat menggunakan forex sebagai mata pencaharian(trading for living).

Yang mudah adalah cara bermainnya, Namun susah untuk menang/profit. Anda harus berani korban waktu, pemikiran bahkan uang agar nantinya anda bisa benar menjadi expert. Anda harus menguji kemampuan anda dalam rentang waktu yang lama, 1-2 thn supaya benar-benar metode dan cara trading anda teruji dan terbukti.
Beberapa kiat yang mungkin dapat membantu Anda dalam trading forex :

1. Demo Account : Demo account/virtual ini memberikan kesempatan bagi kita untuk trading secara nyata namun dengan menggunakan uang virtual. Sehingga dapat anda gunakan untuk menguji dulu kemampuan dan metode yang anda gunakan. Dan pastikan anda untuk mengujinya dalam rentang waktu yang lama 6 bulan s/d 1 tahun. Baru setelahnya jika anda berhasil profit anda tingkatkan dengan menjadi live account.

2. Belajar : Banyak sekali metode metode analisa yang digunakan dalam bermain forex. Umumnya adalah analisa teknikal dan fundamental. Maka pelajarilah kedua ilmu itu baik melalui buku, forum, seminar, e-book, atau ke orang-orang yang lebih berpengalaman di bidang tersebut.

3. Personal style trading: Setelah anda membaca artikel-artikel(web/forum/dsb) anda akan bingung dengan banyaknya ragam style trading. Hal ini adalah wajar karena style ini sangat bersifat subyektif, masing2 orang berbeda. Jadi ambil yg cocok dengan gaya anda(waktu, risk ratio, emosi) lalu uji style tersebut dan evaluasi. Sampai nantinya anda temukan gaya bermain forex yang merupakan style trading anda dan tentunya mendatangkan profit.

4. Komunitas: Cobalah untuk membentuk komunitas(teman-teman) sehingga anda bisa bertukar informasi forex dengan cepat. Hal ini akan mempercepat pembelajaran Anda.

5. Jangan seperti orang berjudi: Orang berjudi sering mengandalkan ‘feeling’ dan ‘emosi’, jika ini yang menjadi ciri atau style anda, lebih baik anda tidak trading forex. Anda akan kalah dan hanya menghambur hamburkan uang saja. Anda harus tahu, Anda tidak boleh emosi, Anda harus disiplin dan Anda harus rasional dan dapat berpikir jernih serta pengendalian diri.

Posted by Asiatronik in Forex

Sumber : http://www.seputarforex.com/page/kiat_forex.php

Selengkapnya...

Analisa Teknikal Forex


Pengenalan Analisa Teknikal

Posted by Asiatronik in forex

Analisa Teknikal adalah sebuah metode peramalan/estimasi pergerakan harga dengan melihat data historis harga yang terjadi di pasar. Data harga adalah jenis data yang paling banyak digunakan dalam proses analisa, walaupun ada beberapa jenis data lain yang juga digunakan dalam proses analisa seperti volume dan open interest dalam kontrak futures. Pada intinya ketika menggunakan metode analisa teknikal apapun adalah kembali ke dasar teorinya, yang secara metodelogi telah terbukti kinerja untuk periode waktu yang signifikan. Setelah menemukan sebuah sistem trading yang sesuai, barulah bisa dicari teknik-teknik lain yang dapat digabungkan dengan metode trading yang sudah ada.


Hampir semua trader menggunakan analisa teknikal walaupun jumlahnya minimum. Bahkan pihak-pihak yang sangat mengacu pada analisa fundamental akan menggunakan atau melihat terlebih dahulu grafik harga sebelum melakukan transaksi.
Pada level teori yang sangat dasar, grafik membantu trader untuk menentukan level yang ideal untuk masuk pasar sebelum melakukan transaksi. Grafik menyediakan efek visual dari data historis pergerakan harga. Karenanya, trader dapat melihat grafik dan mengetahui apakah mereka membeli di harga yang wajar (berdasarkan data historis harga disebuah pasar tertentu), menjual di harga tertinggi periodik atau mungkin melakukan transaksi ketika pasar bergerak menyamping (sideways). Ini hanya beberapa kondisi pasar yang dapat di identifikasi oleh grafik. Grafik juga memungkinkan adanya analisa yang lebih canggih dan maju dari pergerakan harga.
Dalam prakteknya, mungkin seorang analis teknikal mengesampingkan fundamental pasar dengan kesibukan dalam melihat grafik dan tabel data. Bagaimanapun, ini tergantung dari tipikal dari analis tersebut.
Asumsi analisa teknikal:
• Fundamental pasar telah berpengaruh terhadap harga pasar saat ini. Jadi fundamental pasar dan faktor lainnya, seperti perbedaan pendapat, harapan, rasa takut, dan sentimen pelaku pasar, tidak perlu dipelajari lebih lanjut.
• Sejarah berulang dengan sendirinya dan karena itu pasar bergerak di kisaran yang dapat diprediksi, atau setidaknya memiliki pola tertentu. Pola-pola ini dihasilkan dari pergerakan harga, dinamakan sinyal. Tujuan analisa teknikal adalah untuk mendapatkan sinyal yang diberikan oleh kondisi pasar saat ini dengan mempelajari sinyal masa lalu.
• Harga bergerak dalam bentuk tren. Analis teknikal biasanya tidak percaya bahwa fluktuasi harga bergerak dalam kondisi tidak terprediksi dan acak. Harga dapat bergerak dalam salah satu dari tiga bentuk arah, naik, turun, atau menyamping (sideways). Ketika sebuah tren terbentuk dari arah-arah pasar yang ada, biasanya akan berlanjut sampai beberapa periode.
Sistem dari analisa teknikal biasanya termasuk grafik harga, grafik volume, dan beberapa metode matematik lainnya dari pola dan perilaku pasar. Metode manipulasi matematik dari bermacam-macam jenis data pasar ini digunakan untuk menentukan kekuatan dan ketahanan dari tren tertentu. Jadi analis teknikal cenderung untuk menggunakan berbagai bentuk analisis teknikal sebelum melakukan transaksi daripada hanya mengandalkan grafik harga untuk mengestimasi nilai pasar di masa datang.
Sama halnya dengan aspek lain dari trading, dalam penggunaan analisa teknikal harus disiplin. Seringkali seorang trader gagal melakukan transaksi, membeli atau menjual, ketika harga telah mencapai pola teknikal yang diidentifikasi sebagai sinyal masuk atau keluar pasar. Ada banyak faktor lainnya yang berpengaruh terhadap hal ini seperti teknologi, fundamental dan lain sebagainya.
Kesalahan umum yang sering dibuat oleh para trader adalah mengharapkan harga akan berbalik arah terhadap posisi yang merugi dan terlalu cepat melikuidasi posisi yang sedang mengalami keuntungan. Dibutuhkan kedisiplinan tinggi dalam penggunaan analisa teknikal.
Grafik harga:
• Bentuk Grafik Batang Terdapat banyak jenis grafik yang menunjukkan pergerakan harga, yang paling umum digunakan adalah grafik batang (bar chart). Tiap batang (bar) menandakan pergerakan harga di satu periode tertentu, satu menit, satu hari, atau satu bulan. Pergerakan harga dalam bentuk batang-batang ini akan membuat pola-pola tertentu pada suatu periode.
• Bentuk Candlestick Seperti grafik batang, pola candlestick dapat digunakan untuk memprediksi pasar. Karena bentuknya memiliki warna, candlestick lebih memiliki efek visual dalam polanya daripada grafik batang.
• Bentuk poin & figur Pola dalam bentuk ini sebenarnya sama dengan pola yang dihasilkan oleh grafik batang namun poin & figur tidak menggunakan skala waktu untuk mengindikasikan hari tertentu yang berhubungan dengan pergerakan harga tertentu.
Indikator teknikal:
Dibawah ini adalah beberapa tipe indikator yang digunakan dalam analisa teknikal.
• Indikator Tren Tren adalah sebuah kata yang menggambarkan adanya pergerakan satu arah yang kuat di untuk beberapa waktu ke depan. Tren bergerak dalam 3 arah: naik, turun, dan menyamping. Indikator tren menghaluskan data harga yang bervariasi untuk menciptakan komposisi arah pasar. (contoh: Moving Average).
• Indikator Kekuatan Kekuatan pasar menggambarkan intensitas dari opini pasar yang berhubungan dengan sebuah harga dengan melihat posisi pasar yang diambil oleh beragam pelaku pasar. Volume atau open interest adalah bahan dasar untuk indikator ini. Sinyal yang diberikan sifatnya coincident atau leading. (contoh: Volume)
• Indikator Volatilitas Indikator volatilitas adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan kekuatan pergerakan, atau ukuran, dari fluktuasi harga harian terpisah dari arahnya. Umumnya, perubahan pada volatilitas cenderung mempengaruhi perubahan harga. (contoh: Bollinger Band)
• Indikator Siklus Siklus digunakan untuk mengindikasikan adanya pola berulang dari pergerakan pasar, khusus untuk peristiwa berulang seperti musim, pemilihan umum, dan lainnya. Banyak pasar memiliki kecenderungan bergerak dalam pola siklus. Indikator siklus berguna untuk menentukan timing pola pasar tertentu. (contoh: Elliot Wave)
• Indikator Support/Resistance Support resistance menggambarkan level harga dari kenaikan dan penurunan berulang dan kemudian berbalik arah. (contoh: Trend Lines)
*Indikator Momentum Momentum adalah istilah umum untuk menggambarkan kecepatan pergerakan harga di periode tertentu. Indikator momentum menentukan kekuatan atau kelemahan dari sebuah tren. Momentum berada tertinggi ketika mulainya sebuah trend dan terendah pada saat perubahan arah. Divergence arah apapun dari harga dan momentum mengindikasikan pergerakan telah melemah. Jika terjadi pergerakan harga ekstrim dengan momentum yang lemah, hal itu merupakan sinyal dari akhir pergerakan di arah tersebut. Jika momentum bergerak tren dengan kuat dan harga bergerak datar, hal itu memberikan sinyal adanya potensi perubahan arah harga. (contoh: RSI, Stochastic, MACD).

Posted by Asiatronik in forex Selengkapnya...

Forex Trading Apakah itu

Apa Itu Forex Trading.

Posted by Asiatronik in Forex Trading

Artikel tentang belajar dan memahami dari awal serta informasi seputar forex.

Apa Itu Forex Trading

Grafik Forex Trading

Apa Itu Forex Trading ?

Foreign Exchange (forex) atau dikenal sebagai valuta asing (valas) merupakan salah satu pilihan favorit bagi netter untuk bekerja / berinvestasi secara online di Internet. Bekerja = jika anda yang menjalankan sendiri , Investasi = jika anda menyerahkan kerja forex ke fund manager / trader anda.


Forex Trading adalah transaksi perdagangan nilai tukar mata uang asing di pasar uang internasional. Pasar forex merupakan pasar uang terbesar di dunia, lebih besar dari saham , options , futures.

Siapa yang melakukan transaksi forex ?

Yang melakukan transaksi di pasar forex adalah: pemerintah-pemerintah di dunia, bank-bank utama dunia, perusahaan bertaraf internasional, hedge fund, spekulan valas maupun individu. Sehingga dengan banyaknya pemain di pasar forex ini menyebabkan perputaran uang menjadi sangat cepat. Transaksi yang terjadi lebih dari 1,9 triliun US dollar setiap hari sehingga membuat uang dapat berpindah tangan dari satu tempat ke tempat lain hanya dalam beberapa detik. Para pemain forex dapat melakukan trading dengan menggunakan jasa perusahaan pialang (commision house) atau melakukannya sendiri secara online melalui internet.

Kelebihan dan kemudahan dalam trading forex online ?

1. Buka selama 5 hari dalam seminggu.
2. Lewat internet(online) Anda dapat melakukan transaksi kapan dan dimanapun berada.
3. Memperdagangkan hampir semua mata uang dunia yang umum dan memiliki daya jual tinggi.
Contoh : USDollar, Yen, Euro, Franc, Poundsterling. (EUR/USD, GBP/USD, USD/JPY, USD/CHF). dan lain-lain.
4. Likuiditas yang sangat likuid dengan banyaknya broker/dealer yang bermain dalam pasar forex, sehingga memastikan diposisi harga berapapun kita dapat mengeksekusi trading, dan tidak perlu menunggu.
5. Biaya transaksi Komisi broker relatif kecil, bahkan untuk trading online melalui internet tidak ada biaya transaksi namun hanya dikenakan biaya yang jumlahnya beragam. Dan Spreadnya juga kecil.
6. Potensi keuntungan 2 arah ( naik maupun turun ) Memiliki potensi keuntungan baik pada mata uang yang menguat maupun pada mata uang yang melemah.
7. Fasilitas Margin Trading Perdagangan yaitu dengan margin membuat daya beli investor melebihi jumlah modal yang dimiliki.
8. Modal atau dana awal yg variatif, dalam perkembangan sekarang ini, hanya dengan modal $1 pun kita sudah dapat mulai trading. Bahkan ada yg memberikan modal awal gratis.
9. Fasilitas untuk latihan dengan data real namun dengan dana virtual(demo account)

Kapan Anda bisa trading forex ?

Perdagangan forex memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan produk-produk keuangan lain yaitu :
24 Hours : Trading Dapat dilakukan 24 jam sehari,
Dimulai dari pasar new zealand & australia jam 05.00 – 14.00 wib ,
lalu ke pasar asia yaitu Jepang, Hongkong & Singapura jam 07.00 – 16.00 wib ,
lalu pasar eropa yaitu Jerman & Inggris jam 13.00 – 22.00 wib
sampai ke pasar Amerika jam 20.30 – 10.30 wib.
Dengan interval waktu yg panjang ini, Anda dapat menyesuaikan kapan trading dengan waktu luang anda.

Bagaimana proses transaksinya ?

Tujuan dari kita mengikuti trading adalah untuk mendapatkan keuntungan / profit yg sebesar besarnya. Dan anda dapat melakukan trading forex yg anda lakukan sendiri dengan modal koneksi internet(online), dalam hal ini berarti bisa di rumah, warnet, hotel, cafe, mobil, via PDA, dan sebagainya. Dari proses awal yaitu pendaftaran, pembayaran atau deposit, trading, sampai pada penarikan, semuanya dilakukan secara online/via web.

Berapa modal yang diperlukan ?

Besarnya modal/biaya adalah bervariasi dari $1 s/d tak terbatas. Salah satu broker yg menerima modal $1 adalah marketiva.
Dan bagi anda yg baru pertama kali, anda dapat membuka account virtual dimana anda dapat berlatih dahulu sebelum masuk ke pada real trading.

Asiatronik forex trading

Sumber : http://www.seputarforex.com/page/belajar_forex.php

Selengkapnya...

Mobil Produksi Lokal




Mobil Buatan Lokal by: Asiatronik

Siapa yang tidak kenal dengan merek-merek mobil terkenal seperti Toyota, Honda, Mazda , Nissan dan lain-lain, anda sebutkan merk2 mobil tersebut pasti salah satu merk tersebut berada ada di garasi anda, tapi apakah anda tahu bahwa orang Indonesia telah memproduksi beberapa macam type mobil buatan local dengan merk local, walaupun ada beberapa sebagian masih menggunakan kompenen asing, berikut kami tampilkan beberapa produk mobil asli karya anak bangsa yang mungkin kelak nantinya akan berada di garasi anda juga

1. Mobil Kancil

Kancil (singkatan dari Kendaraan Niaga Cilik Irit Lincah) merupakan merek dagang terdaftar dari sebuah kendaraan angkutan bermotor roda empat yang didisain, diproduksi dan dipasarkan oleh PT. KANCIL (singkatan dari Karunia Abadi Niaga Citra Indah Lestari). Pernah diharapkan sebagai pengganti (peremajaan) bajaj dan bemo karena keduanya tidak diizinkan untuk bertambah jumlahnya atau diproduksi di wilayah Jakarta.


2. Mobil Esemka SUV


Mobil yang satu ini hebatnya justru dibuat oleh para siswa SMK. Mobil Esemka memiliki 5 jenis varian yakni SUV, pick up double cabin, sedan, pick up single cabin, dan van. Pada gambar di bawah ini merupakan Mobil Esemka SUV buatan siswa-siswa SMK 1 Singosari Malang yang dikerjakan tidak kurang dari 50 siswa SMK Singosari Malang dan menghabiskan biaya sebesar Rp. 175 Juta dalam pembangunan mobil ini. 5 jenis mobil Esemka yang lainnya dikerjakan oleh SMK-SMK lainnya. Untuk harganya anda cukup mengeluarkan uang 80 Juta saja untuk mendapatkan mobil Esemka ini.


3. Mobil Komodo


Komodo

Komodo

Nama Komodo disematkan bukan karena bentuk mobilnya yang seperti Komodo, namun lebih pada fungsinya yang seperti Komodo, yakni selain kuat, Komodo bisa hidup di dua alam sekaligus. Seperti namanya, jangankan di lumpur, di air sekalipun Komodo sudah teruji kehandalannya.

Mobil Komodo adalah garapan PT Fin Tetra Indonesia asal Cimahi, Jawa Barat. Komodo hanya mampu membawa 2 orang penumpang.


4. Mobil Tawon


Mobil Tawon

Mobil imut ini buatan PT Super Gasindo Jaya. Mobil Tawon ini sudah mampu membawa 4 orang dan dibanderol dengan harga 48 Juta. Dengan kapasitas mesin 650 cc dan mampu mencapai kecepatan hingga 85 km/jam! Diperkirakan mobil ini akan menggantikan bajay-bajay di Jakarta dan jg akan diproduksi secara massal


5. Mobil Arina


Mobil Arina ini kapasitas mesinnya hanya 150 cc, kecepatannya mampu dipacu sampai dengan 70 km/jam, namun konsumsi BBMnya cukup hemat yaitu mencapai 40 km untuk 1 liter bensin.
Mobil Arina, yang merupakan singkatan dari Armada Indonesia, badan hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mobil mikro Arina akan terus dikembangkan sehingga menjadi 100 persen buatan negeri. Jika sudah 100 persen lokal, harganya bakal berada di bawah Rp 30 juta.


6. Mobil Wakaba


Pengembangan mobil WAKABA singkatan dari Wahana Karya Bangsa ini dilakukan di Universitas Pasundan dengan melibatkan tiga orang peneliti dan 12 mahasiswa universitas Pasundan. Dana pengembangannya selain dari Pemda Jawa Barat, juga dari kementrian ristek serta Unpas dan Working Group yang menghabiskan dana lebih dari Rp 200 juta.
Mobil kecil itu bermesin bensin 500 cc. Mesin yang dipakai mesin buatan BPPT Kemetrian Riset dan Teknologi, dengan tingkat kecepatan yang low speed.


7. Mobil Marlip

Selain mobil-mobil berbahan bakar konvensional di atas, ternyata jauh-jauh hari anak-anak Indonesia sudah merancang mobil listrik. Adalah Mobil bertenaga listrik produksi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) disebut MARLIP (marmut listrik LIPI)—merupakan salah satu wujud solusi ilmu pengetahuan dan teknologi atas krisis energi di negeri ini.
Marlip di antaranya telah digunakan di rumah sakit, lokasi wisata, markas kepolisian, dan lapangan golf. Marlip juga digunakan saat peringatan 50 tahun Konferensi Asia Afrika di Bandung. Namun, pemanfaatannya tetap belum signifikan.
Spesifikasi teknis Marlip adalah berkecepatan 40 km/jam untuk jalan datar dan 20 km/jam untuk tanjakan, jarak tempuh 300 km, masa aktif delapan jam, waktu pengisian baterai tercepat 2,5 jam (rata-rata 4-5 jam), dan berat kosong 300 kilogram untuk jenis city car dan smart. Harga pesanan Rp 40 juta per unit.


8. Mobil Gea

GEA merupakan singkatan dari (Gulirkan Energi Alternatif). Nama GEA diberikan karena mobil yang bentuk dan spesifikasi mesinnya sangat mirip Nano tersebut memakai bahan bakar gas yang dijamin bisa ramah lingkungan. Jika diberi izin pemerintah, PT Inka memprediksi bisa memberi harga GEA pada banderol Rp 45 juta – Rp 50 juta per unit.
Mesin GEA ini berkapasitas 650 cc dan telah diuji telah menempuh 10 ribu km dengan kecepatan 85 km per jam.by:Asiatronik

Sumber : www.kaskus.us Selengkapnya...